Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeHumanitiBupati Bandung Sholat Idul Adha di Masjid Al-Fathu, Qurban di Kampung...

Bupati Bandung Sholat Idul Adha di Masjid Al-Fathu, Qurban di Kampung Halaman dan Rumdin

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna beserta istri, Bunda Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna melaksanakan salat sunat Idul Adha di Masjid Al Fathu Komplek Pemkab Bandung Soreang, Senin (17/6/2024).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dan menjalankan ibadah kurban.

Menurut Dadang Supriatna, ada dua hal di momentum Hari Raya Idul Adha . “Yang pertama salah satu ritual bahwa kita harus betul-betul melaksanakan perintah Allah SWT. Kedua, sebagai manusia sosial kita harus saling membantu dengan sesama manusia,” katanya.

Dadang Supriatna berharap dengan saling membantu kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Ia menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bandung supaya bisa memberikan bantuan dan berbagi kepada sesama untuk bisa meringankan beban masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Terutama saya mendoakan kepada masyarakat muslim Palestina yang saat ini sedang dilanda konflik. Semoga konflik ini segera mereda dan atas izin dan ridho Allah SWT mencabut kembali kondisi kejadian konflik tersebut dan bisa berdamai sediakala,” ujar Dadang Supriatna.

Kang DS mengatakan, dalam pelaksanaan ibadah qurban para ASN di lingkungan Pemkab Bandung itu, sebagian ada yang dititipkan ke Baznas Kabupaten Bandung.
Kemudian oleh Baznas didistribusikan ke pesantren atau yang lainnya. Untuk bisa berbagi langsung kepada masyarakat.

Dadang Supriatna juga berqurban sapi di Rumah Dinas Jabatan Bupati Bandung dan di kampung halamannya di Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang.

Menurut Bupati Bandung, ibadah kurban bangak memberi pelajaran. “Untuk itu, pada momentum Idul Adha ini kami mengajak masyarakat menjadi bagian dari orang-orang takwa. Memiliki pemahaman, komitmen dan konsistensi yang tinggi dalam konteks kehidupan sosial,” tuturnya.

Bupati Bedas ini juga mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bandung.

“Dibutuhkan kerjasama, dan komitmen dalam meningkatkan pembangunan di berbagai aspek, mulai dari pelayanan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pengelolaan lingkungan,” kata Dadang Supriatna.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI