Selasa, 2 Juli 2024
BerandadeNews"Pasar di Bali" Lukisan Akhir Bulan Juni, Ungkapan R Cahyadi Mengenang...

“Pasar di Bali” Lukisan Akhir Bulan Juni, Ungkapan R Cahyadi Mengenang Pasar Tradisional Yang Telah Berubah

Dejurnal.com, Bandung – “Pasar di Bali” judul lukisan karya pelukis asal Kabupaten Bandung yang kerap melanglang mancanagara, R Cahyadi merupakan karya lukis di akhir bulan Juni 2024 ini.

Pasar di Bali, akrilik di atas kanvas ukuran 60×90 cm ini, merupakan ungkapan Ketua Komunitas perupa Gradasi ini, sebagai ekspresi dari kesan R Cahyadi terhadap keadaan pasar di Bali yang sudah berubah, seiring berjalannya waktu.

“Saya hanya ingin mengabadikan bahwa dulu pernah ada pasar seperti itu (tradisional). Saya tuangkan dgn teknik dan gaya ke kinian baik warna dan maupun bentuk, ” kata R Cahyadi, di galeri Salaras miliknya, di Komplek Perumahan Gading Tutuka, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu, 29 Juni 2024.

Kalau. di tahun 2023 R Cahyadi mengahsilkan 50 karya lukis dwn mengikuti 20 event berkenaan dengan karya lukis. Tahun 2024 ini diperkurakan akan lebih.

Awalnya R Cahyadi melukis untuk koleksi pribadi megumpulkan untuk mengadakan pameran lukisan tunggal. “Pamerannya masih dirancang, soalnya lukisannya terus ada yang minat, jadi luikisannya berkurang terus. Sedangkan untuk pameran tunggal minimal 30-40 karya mesti siap ready, ” katanya.

Karya tahun 2024, menurut R Cahyadi kebanyakan karya sketsa wajah pesanan dan karikatur, dan pameran lukisan di Gallery Pusat Kebudayaan (GPK) Jawa Barat / YPK tentang genocida Palestina. * Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI