Kamis, 4 Juli 2024
BerandadePrajaPenjabat Bupati Purwakarta Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 78

Penjabat Bupati Purwakarta Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 78

Dejurnal.com, Purwakarta – Polres Purwarakarta bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta menggelar upacara Peringati Hari Bhayangkara ke-78 di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta, Senin, 1 Juli 2024.

Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan menjadi inspektur upacara dan membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Setiap tanggal 1 Juli Indonesia memperingati hari Bhayangkara untuk memperingati berdirinya Kepolisian Republik Indonesia dan perannya dalam menjaga keamanan serta mendukung pembangunan sosial ekonomi negara. Pada tahun 2024 ini peringatan hari Bhayangkara mengambil tema Polri presisi mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” kata Benni.

Ia melanjutkan, tema ini menunjukkan gerak dinamis dan progresif serta mencerminkan semangat Polri yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, tema ini juga menekankan komitmen Polri dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkelanjutan untuk kebaikan semua lapisan masyarakat.

“Transformasi ekonomi yang inklusif selaras dengan salah satu prinsip tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu no one left behind, jadi pertumbuhan ekonomi dapat menciptakan akses dan kesempatan yang memastikan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dan meningkatkan kesejahteraannya hingga akhirnya mengurangi kesenjangan ekonomi antar kelompok dan antar wilayah,” kata Benni.

Dalam kegiatan tersebut, Benni juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polres Purwakarta.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Purwakarta serta mewakili seluruh Masyarakat Purwakarta mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia secara umum dan khususnya kepada keluarga besar Polres Purwakarta,” ucap Benni.

Penjabat Bupati Purwakarta juga berharap, semoga kebersamaan tiga pilar di Kabupaten Purwakarta tetap terbangun komunikasi dan koordinasi, yang bagus, produktif serta harmonis. Sehingga setiap permasalahan yang terjadi di lapangan dapat diselesaikan secara bersamaan.

“Secara khusus kepada jajaran kepolisian, kami mengharapkan teman-teman tetap bersemangat untuk melaksanakan tugas dan pengabdian sebagai pelayan masyarakat. Jangan lupa untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri, karena tantangan ke depan akan semakin berat. saya berharap dan berdoa semoga Polri tetap menjadi Bhayangkara sejati, yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat bangsa dan negara, untuk kemajuan Indonesia. Dirgahayu Polri Ke-78,” ungkap Benni.

Sementara itu, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, di usia ke-78 ini, dirinya berharap Polri terus dicintai masyarakat, Polri semakin bisa meningkatkan dalam menjaga kamtibmas ditengah masyarakat.
“Harapan kita kedepannya, Polri terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat sehingga Polri semakin dicintai masyarakat,” ucap Edwar.

Edwar barharap, di Hari Bhayangkara ke-78 ini, semua personil Polres Purwakarta bekerja secara profesional baik secara Kamtibmas maupun penegakan hukum. “Yang jelas harapan kami yang utama adalah mengabdi, melayani, dan dicintai oleh masyarakat,” ungkap Edwar.

Upacara berlangsung dengan hikmat, dihadiri langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain serta nampak hadir Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Inf Ardiansyah, Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm I Made Mertha Yasa dan Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Sigit Windarto serta Ketua MUI Purwakarta, KH John Dien.

Selain itu, hadiri juga Sekda Purwakarta, Norman Nugraha, Ketua KPU, Dian Hadiana, Ketua Bawaslu, Yusup Suprianto, Para Kapolsek jajaran Polres Purwakarta, Para Danramil Kodim 0619/Purwakarta dan tamu undangan lainnya.***Adv

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI