Selasa, 22 Oktober 2024
BerandadeBisnisRAT Koperasi Sabilulungan Bale Bandung PWI Kabupaten Bandung Perdana Digelar

RAT Koperasi Sabilulungan Bale Bandung PWI Kabupaten Bandung Perdana Digelar

Dejurnal.com, Bandung – Koperasi Sabilulungan Bale Bandung PWI Kabupaten Bandung untuk pertama kalinya melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar di Resto Bale Prabu Soreang, Rabu (31/7/2024).

Ketua Koperasi Sabilulungan Bale Bandung, Ayi Purmana mengatakan, Koperasi Sabilulungan Bale Bandung PWI Kabupaten sejak berdirinya tahun 2019, baru tahun ini melaksanakan RAT. Hal ini karena terkendala Covid 19.

RAT ini diselenggarakan untuk tahun buku 2023. RAT selain dihadiri oleh Ketua Koperasi Sabilulungan Bale Bandung PWI Kabupaten Bandung dan sejumlah jajaran pengurus dan anggota, juga di hadiri Ketua PWI Kabupaten Bandung Enung D Susana,
Ketua dan sejumlah anggota pengawas Koperasi Sabilulungan Bale Bandung PWI Kabupaten Bandung, juga dari Dinas Koperasi Kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan tersebut Ayi Purnama menyampaikan latar belakang berdirinya Koperasi Sabilulungan Bale Bandung PWI Kabupaten Bandung. ” Saat itu, ketika Ketua PWI dipegang H Rahmat mengangkat saya sebagai Ketua Koperasi. Jadi saya diangkat bukan dipilih. Membentuk Koperasi karena terdorong ingin meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Kabupaten Bandung,” tutur Ayi.

Saat itu kata Ayi dirinya berusaha membuat akte pendirian sampai mempunyai akte pendirian notaris sampai Kemenkumham.

Koperasi Sabilulungan Bale Bandung beroprasi di bidang jasa. Selama berjalannya, kata Ayi sudah menjalankan beberapa usaha seperti menjalin Adv dengan dinas maupun swasta dan memanfaatkan lahan Pemda.

Ketua Pengawas Koperasi Sabilulungan Bale Bandung PWI Kabupaten Bandung, Rahmat Sudarmaji memberi pandangan. Saat dirinya sebagai Ketua PWI ada obsesi ingin mensejahterakan anggota, karena setiap hari raya THR selalu ada masalah.

Rahmat berharap, siapapun pengurusnya harus didukung oleh semua untuk kelangsungan koperasi. “Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru kami titipkan kopersi untuk lebih maju, ” katanya.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI