Selasa, 22 Oktober 2024
BerandadeNewsPenertiban PKL Pasar Samarang, Ini Tanggapan Koordinator APPSI Priangan Timur

Penertiban PKL Pasar Samarang, Ini Tanggapan Koordinator APPSI Priangan Timur

 

Dejurnal.com, Garut – Penertiban PKL Pasar Samarang yang dilakukan pada Senin (28/3/2022) mendapat perhatian dari
Assosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indnesia (APPSI) Wilayah Priangan Timur.

Koordinator APPSI Rahmat Permana, SHI., SH mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Indag ESDM terkait penertiban dan pembongkaran PKL Pasar Samarang, namun tidak ada kata sepakat selain mendapat penjelasan dari Kepala Dinas Indag ESDM Kabupaten Garut seputar kegiatan penertiban.

“Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak IWAPPA mendapat keterangan bahwa kegiatan tersebut sepenuhnya perintah Kepala Dinas dan Kepala Bidang Pasar Indag ESDM Kabupaten Garut,” ujarnya kepada dejurnal.com, Rabu (30/3/2022).

Lanjut Rahmat, pihaknya selaku APPSI juga diyakinkan bahwa kegiatan pembongkaran ke 10 kios PKL di area bak sampah tersebut wajib dilakukan karena desakan lebih kurang 1.000 pedagang.

“Terlebih di kelompok 10 PKL tersebut ada orang yang sangat membangkang kepada IWAPPA dan katanya tidak mau ditertibkan,” terangnya.

Rahmat menjelaskan bahwa pihaknya akan melihat pergerakan berikutnya serta akan berkoordinasi dengan para APH termasuk DPW dan DPP APPSI untuk menemukan celah pembelaan, karena PKL adalah pejuang mandiri yang dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dan tidak jadi beban pemerintah.

“Jika yang sudah bisa membantu pemerintah kemudian ditindas pemerintah sendiri, kan jadi dagelan. Pokoknya jika berniat, semua masalah bisa dibicarakan sebelumnya bukan dengan cara represif seperti ini,” Pungkas Koordinator APPSI Priangan Timur.***Tono

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI