Sabtu, 27 Juli 2024
BerandaAlumni SMAN 2 Angkatan 95 Garut Berikan Santunan Terhadap Anak Yatim dan...

Alumni SMAN 2 Angkatan 95 Garut Berikan Santunan Terhadap Anak Yatim dan Jompo

Dejurnal.com, Garut.- Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan pahala, serta ampunan. Semua umat muslim saling berlomba menuju kearah sana dengan berbagai cara, baik itu sedekah atau berbagai dengan anak yatim.

Seperti halnya yang dilakukan Alumni Sekolah SMA Negri 2 Garut, Angkatan tahun 1995, Tepat di hari ke-16 di Bulan Suci Ramadhan 1439 H. memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan jompo, yang berlokasi di Yayasan Al Masoed, Kp. Nagrog Dalam,
Desa sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, kabupaten Garut.

Ketua Alumni SMA Negeri 2 Angkatan 1995, Dodi Gustari, mengatakan, tentunya dalam Hadist pun sudah jelas, bahwasanya Rasulullah SAW menekankan kepada umatnya yang mampu untuk selalu berbagi dan mengasihi serta memberikan santunan kepada anak yatim dan phakir miskin.

“Apalagi saat ini tepat Dibulan suci Ramadhan, bulan yang penuh ampunan, sudah selayaknya dan menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim untuk saling berbagi dan mengasihi, karna saling mengasihi hukumnya wajib,” ujar Dodi kepada wartawan, Jum’at (1/6/2018) usai melaksanakan shalat Jum’at.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan mereka (anak yatim dan orang-orang jompo-red) dapat semakin merasakan kebahagiaan dan kemeriahan bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan dengan kita berbagi seperti ini, semua kegiatan serta ibadah kami dibulan suci Ramadhan ini selanjutnya menjadi semakin lancar dan diridhai Allah SWT,” harap Dodi.

Puluhan Anak yatim dan jompo tersebut Tidak hanya diberi bingkisan makanan untuk berbuka puasa, namun juga santunan berupa uang.”(Udg/Ags)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI