Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsJalan Sangkan - Burujul Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Jalan Sangkan – Burujul Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Dejurnal.com – Bandung

Pemerintahan Desa Laksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung saat ini sedang gencar gencarnya melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur di berbagai dusun / wilayah. Salah satunya adalah pembangunan rabat beton jalan Sangkan – Burujul di Kampung Sangkan RW 02.

“Pembangunan rabat beton Jalan Sangkan – Burujul tersebut dengan panjang 480 meter, lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter”. Ujar Ahmad Saeful Rahman selaku pendamping lokal desa ( pld ) Desa Laksana.

Masih menurut Ahmad Saeful Rahman, pembangunan rabat beton jalan di Kampung Sangkan RW 02 tersebut merupakan skala prioritas Pemdes Laksana. Selain itu akses jalan tersebut merupakan penghubung Desa Laksana dan Desa Mekarwangi, serta akses penghubung ke Puskesmas Sudi dan akses siswa sekolah juga. Jelasnya.

Lebih lanjut Ahmad Saeful Rahman atau yang biasa di sapa kang Ucup menjelaskan bahwa pembangunan rabat beton Jalan Sangkan – Burujul tersebut bersumber dari dana desa tahap ketiga dan dilaksanakan pembangunannya tpkd bersama masyarakat.

Kang Ucup mengatakan” Dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Laksana, masyarakat sangat antusias sekali dalam pelaksanaan proses pembangunan tersebut, ada yang menjadi tukang, ada juga yang menjadi tukang angkut bahan ( pasir, batu coran dan semen ). “Dengan diberdayakannya masyarakat yaitu agar pembangunan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, tiap minggunya mereka menerima upah sebagai satu bukti bahwa dana desa dapat dirasakan masyarakat”. Jelas Kang Ucup

Diakhir pembicaraan Kang Ucup mengungkapkan dengan adanya pembangunan rabat beton jalan Sangkan – Burujul pendukung ( tpt ) dapat meningkatkan roda perekoniman masyarakat ***

Taryana budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI