Kamis, 25 Juli 2024
BerandaDishub  dan Polres Garut Gelar Ramcek Jelang Mudik Lebaran

Dishub  dan Polres Garut Gelar Ramcek Jelang Mudik Lebaran

Dejurnal.com, GARIT– Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat bersama Dishub Kabupaten Garut melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Garut, melakukan ramcek kendaraan angkutan menjelang arus mudik Lebaran yang bertempat di tetminal Guntur, jalan Guntur Sari Kabupaten Garut, Jumat,(1/6/2018 )

“Ramcek kendaraan dilakukan pertama kalinya di Kabupaten Garut menjelang arus mudik lebaran 2018,” . demikian disampaikan kepala seksi fasilitas lalu lintas Dishub Jabar Ade Ahmad Zakariah.

Dikatakannya mengecek kondisi kendaraan agar lebih prima untuk mengangkut penumpang. Sehingga diharapkan angkutan umum bisa prima saat mudik nanti.

Dalam ramcek itu, tampak petugas melakukan pemeriksaan, di antaranya pemeriksaan KIR, mesin kendaraan, rem, lampu sein dan utama, wiper, dan surat kendaraan. Ia berpesan, siapapun yang mengemudikan angkutan penumpang agar dapat mengedepankan fisik dan kelengkapan administrasi. “Keselamatan itu harus diciptakan yang pertama oleh pengemudi armada,” katanya.

Ia menambahkan , bila ditemukan kendaraan tidak layak jalan, pihaknya akan segera memperingatkan kepada pengemudi ataupun perusahaan otobus (PO) untuk berhenti beroperasi hingga dapat dikatakan laik jalan.”(Udg)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI