Selasa, 21 Mei 2024
BerandaKabid Disdik, Ternyata Orang Daerah Bisa Berprestasi 

Kabid Disdik, Ternyata Orang Daerah Bisa Berprestasi 


Dejurnal.com, GARUT – Seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 menjadi ajang unjuk gigi siswa-siswa di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Betapa tidak, siswa SDN Karamatwangi II Kecamatan Cisurupan, Muhammad Azka Prasetyo masuk sebagai juara II dan berhak mewakili Provinsi Jawa Barat dalam kompetisi OSN tingkat Nasional yang akan digelar di Padang Sumatera Barat pada 1-7 Juli mendatang.

Tentu saja, prestasi tersebut mengundang kekaguman dari banyak pihak, termasuk pihak dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Senin (25/06) usai mengikuti apel pagi di lapangan Setda Garut, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Ade Manadin S Pd M Pd, mengajak Muhammad Azka Prasetyo bersama Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cisurupan, Kepala Sekolah dan guru pembimbing untuk bertemu dengan Bupati Garut yang meraih prestasi membanggakan dalam seleksi OSN tingkat Provinsi Jawa Barat pada bulan Maret 2018 lalu.

“Alhamdulillah salah satu siswa kami yang bernama Muhammad Azka Prasetyo lolos olimpiade sains nasional (OSN) untuk kategori IPA. Dari awal kami sudah mengkondisikan pertemuan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Sekolah, guru pembimbing dan peserta didik. Karena kalau benar-benar seluruh siswa itu dibimbing dan digali, pasti potensinya akan seperti ananda Muhammad Azka.

Kami dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut menyampaikan terima kasih kepada UPT, Kepala Sekolah serta guru atas raihan prestasi yang membawa nama Kabupaten Garut ke tingkat Nasional,” terang Ade Manadin.

Kabid Dikdas melanjutkan, ternyata orang daerahpun bisa berprestasi, dan saat itu pihaknya langsung berkunjung ke SDN Karamatwangi II. Dikatakan Ade, prestasi yang membanggakan tersebut juga karena stakeholders di SD tersebut dinilai kompak dan gaya kepemimpinan Kepala Sekolahnya bagus.

“Semoga pertemuan dengan Bupati dan Wakil Bupati Garut akan memotivasi dan menambah semangat duta OSN dari Kabupaten Garut, yang juga mewakili Provinsi Jawa Barat. Dengan semangat menggelora dan persiapan maksimal, semoga ananda Muhammad Azka berhasil di tingkat nasional,” pungkas Kabid Dikdas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut tersebut.”(Udg)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI