Jumat, 26 Juli 2024
BerandadeNewsEmpat BUMN Bahagiakan Warga Purwakarta

Empat BUMN Bahagiakan Warga Purwakarta

Dejurnal.com, PURWAKARTA -Sebanyak 4 Badan Usaha Milik Negara (BUMN), antara lain Jasa Marga, Jasa Tirta II, Bio Farma dan Len Industri berpadu bakti membahagiakan ribuan warga Purwakarta dan sekitarnya di kawasan Danau Jatiluhur, Minggu (18/8 2019).

Berbagai macam lomba khas Ulang Tahun Kemerdekaan dengan jalan sehat, Pengobatan gratis, pasar murah, padat karya tunai, kuliner serta panggung hiburan rakyat

Selain unsur Muspida Kabupaten Purwakarta yang datang, acara tersebut dihadiri pula oleh Asisten Energi Logistik dan Kawasan Kementerian BUMN, Sil Fisker, Dirut Jasa Marga Desi Arryani, Dirut Perum Jasa Tirta II, U Saefudin Noer serta jajaran direksi Bio Farma dan Len Industri.

Di sela acara, kepada Awak Media Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin BUMN.

Ada sekitar 140 BUMN menyebar di seluruh Indonesia, berbagi dengan warga melakukan berbagai aktivitas seperti bedah rumah, sarana air bersih, MCK dan lainnya, termasuk pengobatan gratis.

“Hari ini kita mengambil tempat di Perum Jasa Tirta II Jatiluhur Purwakarta. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat karena sebagai warga negara kita semua memiliki hak yang sama terhadap kesehatan, pendidikan, dan lainnya ,” tutur Desi.

Sementara, Direktur Utama Perum Jasa Tirta II , U Saefudin Noer mengatakan, kegiatan ini adalah acara syukuran kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah memasuki tahun ke 74.

“Kita bersyukur hari ini melakukan perayaannya bersama warga Purwakarta dan sekitarnya. Melalui semangat BUMN yang bertajuk bahagia bersama, karena kita perlu sehat, perlu kerjasama, juga perlu bahagia bersama, ” ujarnya.

Pihaknya menggunakan kesempatan ini sekaligus untuk memperkenalkan kembali kawasan wisata Jatiluhur serta potensi wisata di kawasan Danau Jatiluhur.

“Karena setiap orang harus tahu bahwa Jatiluhur tidak hanya ada pembangkit listrik. Tapi ada hal lain di Jatiluhur yang bisa mengangkat potensi Pariwisata Indonesia ke tingkat Internasional, ” Pungkas Dirut PJT II.***budy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI