Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsHati-Hati! Burung Murai Jadi Target Incaran Maling

Hati-Hati! Burung Murai Jadi Target Incaran Maling

Dejurnal.com, Garut – Usaha Penangkar Burung Murai selain menjanjikan, juga mulai menjadi target incaran oknum tidak bertanggungjawab ( maling). Pasalnya Dua hari menjelang HUT RI yang ke 74, salah satu usaha penangkaran burung jenis Murai di Garut di Jebol Maling.

Salah satu pengusaha / penghobi burung murai di Perum Suci Permai melaporkan dan melimpahkan kasus ke Mapolres Garut atas penangkapan para pelaku yang diduga oknum maling burung murai tersebut dengan barang bukti 3 sangkar dan 3 ekor burung murai yang masih hidup dan satu ekor mati, serta satu unit mobil roda empat berwarna putih dengan nomor polisi D 1292 AHM, yang oleh oknum para pelaku maling.

Menurut salah satu pelapor T pemilik penakaran burung murai mengatakan, yah benar bisinis burung murai sangat menjanjikan, sehingga sangat menarik perhatian para pelaku maling.

“Dan hari ini saya datang ke Mapolres Garut, terkait untuk melaporkan dan melimpahkan telah terjadi kasus perampokan dan penangkapan 3 orang pelaku maling burung murai di perum suci permai kelurahan suci kaler kec. karang pawitan Garut,” Jelasnya.

Menurut T, kejadian pada tanggal 16/08/2019 sekitar jam 12 malam, sebanyak 10 ekor di saung penangkar rumahnya di Suci Permai, diperkirakan para pelaku maling dengan cara membobol saung, kerugian di perkirakan sekitar Rp. 100 jutaan.

“Saya sudah dua hari mencari di bantu oleh rekan dari Resmob Polres Garut, alhamdulillah akhirnya setelah dicari kesana kemari akhirnya Para Pelaku di temukan di Garut sebanyak tiga orang dan kasus ini sudah dilimpahkan dalam pengembangan pihak Polres Garut,” Pungkas T.*** Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI