Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsKali Pertama Pemkab Karawang Upacara HUT RI Di Rengas Dengklok

Kali Pertama Pemkab Karawang Upacara HUT RI Di Rengas Dengklok

Dejurnal.com, Karawang – Upacara HUT kemerdekaan RI ke 74, Kabupaten Karawang, kali ini dilaksanakan di lokasi bersejarah Tugu Kebulatan Tekad Rengas Dengklok Karawang, merupakan yang pertama kalinya.

Upacara yang dilaksanakan, Minggu (17/8/2019) belangsung hidmat, dihadiri unsur muspida, para pejabat OPD serta elemen lainnya. Tak luput perhatian warga Rengas Dengklok ikut menyaksikan peringatan sakral RI yang dipimpin inspektur upacara Bupati Karawang Cellica dengan komandan upacara Kapten InfSuryadi dari kodim 0604 .

Dalam sambutannya Bupati Cellica mengatakan peringatan hari bersejarah bangsa Indonesia ke 74 ini merupakan wujud nyata pengorbanan para pahlawan pendahulu bangsa berjuang melawan penjajah sehinga untuk menhargainya kita semua patut mengisi kemedakaan ini dengan berkarya .membangun dan bekerja keras bersatu untuk kemajuan bangsa dan negara sesuai Keinginan dan cita cita luhur para pen dahulu bangsa .

Di hari bersejarah (HUT RI) dan ditempat sakral, tugu proklamasi Rengas dengklok. Baru pertama kali dilaksanakan apel HUT RI ke 74. Tahun sebelumnya acara rutin biasanya dilaksanakan di lapangan Karang Pawitan, yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. kemungkinan dengan berbagai pertimbangan setiap tahun apel HUT RI akan digelar di lapangan tugu kebulatan tekad Rengas Dengklok.

Disela sambutanya Bupati juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada segenap Masyarakat Karawang khususnya Rengasdengklok.

“Selaku kepala daerah kami ucapkan terima kasih kepada para undangan dan msyarakat Rengas Dengklok dan sekitar nya yang hadir sehingga upacara HUT RI ke 74 berlangsung hidmat .” Kata Cellica.

Setelah usai upacara para undangan dan masyarakat dihibur dengan atraksi bela diri tenaga dalam dari SMKN 2 karawang yang dilamjutkan dengan penampilan polisi cilik yang menambah semarak suasana.*** Jat/ Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI