Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsPilkawe Tegal Nangklak Bunder Berlangsung Tertib

Pilkawe Tegal Nangklak Bunder Berlangsung Tertib

Dejurnal.com, Purwakarta – Pemilihan Ketua RW 08 kampung Tegal Nangklak Desa Bunder kecamatan Jatiluhur kabupaten purwakarta, dengan dua calon kandidat, Pepen Ependi dan Maman Rusmana berjalan lancar sesuai harapan warga kampung tersebut.

Pemilihan ketua Rw dengan dua calon kandidat yang di gelar sejak pagi hingga selesai hingga ke penghitungan dari jumlah hak pilih yang di undang sekitar tujuh ratus hak pilih.

Menurut tokoh masyarakat setempat Sahrudin, Minggu (29/9/2019) kepada wartawan mengatakan, pemilihan di gelar secara demokratis, adil, tertib, lancar dan aman sesuai persiapan yang sudah di tentukan beberapa bulan yang lalu. Demi menuju masyarakat adil dan makmur.

Tidak seperti yang terjadi di beberapa tempat lain di desa kami banyak terjadi pemilihan dengan cara dadakan serta tidak dilakukan sosialisasi ke warga sekitar,hal tersebut dapat di khawatirkan dapat menuai protes dari warga lain.

“Maka itu pemilihan ketua rw 08 di kampung tegal nangklak patut di jadikan contoh bagi pemilihan ketua RW maupun pemilihan ketua RT dengan melalui beberapa tahapan yang sudah di laksanakan” ucapnya

“Sementara setelah selesai pencoblosan dilakukan penghitungan suara dari jumlah hak pilih yang masuk 502 orang dengan perolehan suara No urut 1 Pepen Ependi jumlah suara 202,sementara untuk No urut 2, Maman Rusmana dengan jumlah suara 340. Otomatis pemilihan ketua RW 08 Desa bunder di menangkan oleh Maman Rusmana dengan pemilihan secara demokratis” pungkas Sahrudin.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI