Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsBNBR Sediakan Rumah Singgah Bagi Pasien Tak Mampu Khususnya Garut

BNBR Sediakan Rumah Singgah Bagi Pasien Tak Mampu Khususnya Garut

Dejurnal.com, Garut – Guna memberikan fasilitas untuk para pasien yang berobat atau akan dioperasi di rumah sakit seputar Kota Garut, Lembaga Swadaya Masyarakat Bhakti Negeri Bela Rakyat (LSM BNBR) sediakan rumah singgah.

“Saat ini banyak pasien yang jauh-jauh seperti dari Garut Selatan yang akan di operasi di RSUS Dr. Slamet membutuhkan rumah singgah, terutama pasien miskin yang tak punya uang untuk kontrak rumah atau penginapan,” ujar Ketua Umum LSM BNBR Zaenal Solihin kepada dejurnal.com, Sabtu (19/10/2019).

BNBR, lanjut ia, lembaga yang konsen terhadap kegiatan sosial, salah satunya menyediakan rumah singgah bagi pasien yang jarak rumahnya jauh dari rumah sakit dan butuh tempat singgah barang sehari dua hari menunggu hasil medis atau akan dioperasi di rumah sakit.

“Utamanya untuk pasien tidak mampu,” tandasnya.

Menurut Zaenal, rumah singgah yang disediakan LSM BNBR bukan dari pemerintah ataupun organisasi politik, rumah singgah yang disediakan LSM BNBR ini atas kepedulian salah satu Pendiri LSM BNBR, H Dudi Darmawan ST, selain pengusaha beliau juga Direktur Klinik Yasinta.

“Alhamdulillah, di BNBR banyak yang peduli dengan kegiatan sosial,” ujarnya.

Zaenal juga melanjutkan, rumah singgah hasil swadaya dari rekan-rekan LSM BNBR yang peduli terhadap siapapun yang butuh rumah untuk sekedar singgah barang sehari dua hari karena kalau pulang ke rumah jauh dan tanggung.

“Ini murni hasil kepedulian rekan-rekan LSM BNBR utamanya pendiri H Dudi Darmawan ST yang memang bertekad mengabdi kepada masyarakat,” tegasnya.

Zaenal pun menghimbau kepada masyarakat yang perlu rumah singgah untuk sekedar rehat menunggu hal yang berhubungan dengan medis, silahkan menghubungi anggota LSM BNBR atau menghubungi 0813-2383-6505.

“Salah satu program sosial LSM BNBR ialah membantu dan memfasilitasi masyarakat dalam hal Kesehatan,” pungkasnya.***Esha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI