Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsTingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Mekarpawitan Gelar Pelatihan Tataboga

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Mekarpawitan Gelar Pelatihan Tataboga

Dejurnal.com – Bandung

Pemerintahan Desa Mekarpawitan Kecamatan Paseh menggelar pelatihan tataboga, pelatihan tersebut dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai dari hari Kamis ( 17/10/2019 ) sampai dengan hari Minggu ( 20/10/2019 ). Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Gor Desa Mekarpawitan.

Pelatihan tata boga ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Ibu – Ibu / para kader, dan kedepannya untuk meningkatkan kesejahteraan / ekonomi masyarakat. Ujar Pejabat Sementara Kepala Desa Mekarpawitan Asep Umbaran.

Asep Umbaran mengatakan , pelatihan tataboga tersebut diikuti oleh 14 peserta dari 14 RW, sedangkan pematerinya yaitu dari Balai Latihan Kerja ( BLK ) Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan pelatihan tataboga tersebut bersumber anggaran dari dana desa tahun 2019, bidang pemberdayaan masyarakat. Ungkap Asep

Pjs Kades Mekarpawitan mengutarakan , dalam pelatihan tersebut para peserta membuat makanan / kuliner seperti kue, roti , stik dan lain sebagainya.

Diakhir pembicaraan Asep Umbaran berharap, setelah adanya pelatihan tataboga ini kedepannya para peserta bisa berkembang dan lebih maju dalam berwira usaha sehingga dapat meningkatkan ekonomi.

Sementara itu salah satu peserta yang bernama Ibu Kokom sangat mengafresiasi dengan adanya pelatihan tataboga ini, ” Ini sangat bermanfaat sekali dari tidak tahu menjadi tahu” ujarnya

“Tidak itu saja , pelatihan tataboga ini tidak semua desa dapat melaksanakannya” Tambahnya.

Diakhir pembicaraan Ibu Kokom mengucapkan terimakasih kepada pjs Kades Mekarpawitan Asep Umbaran yang telah menyelenggarakan pelatihan tataboga. Pungkas Ibu Kokom***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI