Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsCegah Stunting, Kampung KB Didirikan

Cegah Stunting, Kampung KB Didirikan

Dejurnal.com – Bandung

Stunting adalah sebuah kondisi dimana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya

Untuk mencegah stunting di masyarakat, Pemerintah Desa Karangtunggal Kecamatan Paseh membentuk kampung KB yaitu di RW 04. Pembentukan pengurus kampung KB tersebut di laksanakan Di Gor Desa Karangtunggal, Jumat (04/10/2019 ).

Pejabat Sementara Kepala Desa Karangtunggal Taryana S.Ip mengatakan berdasarkan data verivikasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan , bahwa angka stunting Di Desa Karangtunggal saat ini adalah 43 anak, sedangkan di tahun tahun yang lalu sekitar 110 anak.

Masih menurut Taryana, stunting tidak hanya ada di Desa Karangtunggal tetapi di desa desa yang lain di Kecamatan Paseh juga ada seperti Desa Loa, Drawati, Cijagra dan Desa Cipedes.

Pjs Karangtunggal Taryana menungkapkan bahwa ada beberapa faktor penyebab stunting di masyarakat yaitu karena kurangnya asupan gizi dan faktor lingkungan di sekitarnya.

Semoga dengan adanya kampung KB di RW 04 maka angka stunting di Desa Karangtunggal bisa turun secara drastis.

Sementara itu di tempat terpisah Sekcam Paseh Anwar Samsudin S.Ag mengafresiasi dengan adanya pembentukan kampung KB di Desa Karangtunggal. Anwar berharap kedepannya tidak ada lagi stunting khususnya di Desa Karangtunggal umumnya desa desa di Kecamatan Paseh. Pungkasnya***

@tarbud

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI