Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsKecewa Dengan Legislatif, AGB Duduki Gedung DPRD

Kecewa Dengan Legislatif, AGB Duduki Gedung DPRD

Dejurnal.com, Garut – Kecewa dengan sikap yang ditunjukkan oleh Anggota DPRD Kab. Garut, para audiens yang tergabung dalam Aliansi Garut Bermartabat akhirnya menduduki gedung milik rakyat ini. Selidik demi selidik, pasal mereka belum juga bubar sampai larut malam karena menunggu nota hasil kesepemahaman / kesepakatan yang dituangkan dalam Berita Acara Audiensi dan ditanda tangani ole para pihak antara Anggota DPRD dan Audiens Aliansi Garut Bermartabat, Jumat (01/11/2019).

Koordinator Pelaksana Aliansi Garut Bermartabat Dudi Supriadi sekaligus Ketua DPD Laskar Indonesia Kab. Garut menjelaskan audiensi dimulai sekitar jam 2.30 sampai selesai, dewan yang hadir tadi telah sepakat terkait aspirasi.

“Yah dalam pembahasan tadi kita meminta Hak Interpelasi Anggota DPRD, yang berkaitan dengan permasalah Revitalisasi Pasar dan akhirnya tadi ada kata sepakat,” Jelasnya.

Lebih jelas Dudi menyatakan, namun apa kenyataanya, tadi sebelum bubar Para Wakil Rakyat ini menyatakan sepakat dan siap menandatangani dapat pujian dari para audiens,

“eh..kok hasilnya begini, saya kecewa sampai hari ini sampai malam ini belum ada berita acara, apapun jadinya Saya minta dewan bersikap jentel, jangan seperti begini menunggu ketidak pastian. Tadi itu kan sudah sepakat semua dan didengar, aspirasi kami mendorong Hak Interpelasi DPRD Kab. Garut,” ujarnya ketus.

“Bentuk kekecewaan atas sikap dan kurang respek keberpihakan dalam menanggapi persoalan yang terjadi terhadap kondisi masyarakat Garut, akhirnya menjadi pertanyaan dan penilaian tersendiri dari AGB terhadap reputasi dan kinerja DPRD Garut.

“Kita ini sama – sama Lembaga, yang membedakan Anggota DPRD dan Pemda di gaji oleh Negara, kalau Kita tidak, kan lucu mereka ngomong pelayan publik berarti pegawai, berarti rakyat sebagai pemilik, mesti sadar diri dong antara Panyawah dan Nu Boga Sawah,” ujarnya.

“Ini jelas begitu buruknya kinerja DPRD Kab. Garut, permasalah pasar ini ada masalah yang sangat kompleks bisa berdampak luas, perlu adanya startegi dan penanganan secara khusus, maka perlu DPRD ikut serta memanggil Kepala Daerah Kab. Garut yaitu Bupati Garut, dengan melaksanakan salah satu hak nya interpelasi untuk menyelesaikan persoalan ini, supaya ada titik terang dan solusi buat semua pihak, tidak sekedar solusi parsial saja, namun akan tetapi seluruhnya permasalahan ini, sekarang bebannya ada di DPRD dan Pemerintah Daerah, jadi jangan dianggap sepele, kita sama – sama agar kedepannya Garut lebih baik “. Pungkas Dudi selaku Korlap AGB.*** Yohannes

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI