Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsIWO Karawang Komitmen Jaga Netralitas Pilkada 2020

IWO Karawang Komitmen Jaga Netralitas Pilkada 2020

Dejurnal com, Karawang – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang berkomitmen akan selalu menjaga netralitas dalam menyajikan informasi dan berita seputar Pilkada 2020 dan tetap akan menjaga dan mendukung terciptanya situasi yang kondusif dengan menjaga marwah dan martabat keberadaan Wartawan yang tergabung di PD IWO Kabupaten Karawang.

Demikian dikatakan Ketua Bidang Humas IWO Karawang Yusri Amaraham kepada dejurnal.com, Minggu (8/12/2019).

Menurut ia, wartawan yang tergabung dalam IWO sudah komitmen menjaga sikap independen dalam menyajikan sebuah tulisan dan berita seputar Pilkada, hal ini dilakukan untuk menciptakan pilkada yang berkualitas.

“Kami akan mengedepankan prinsip jurnalistik dan berpegang pada Kode Etik Wartawan Online (KEWO),” Kata Yusri

Keterangan yang sama juga dikatakan Uya dari Media Online Portal Jabar yang juga tergabung di PD IWO Karawang, pihaknya mengaku menolak segala bentuk intervensi dari kelompok manapun agar tercipta pemberitaan pemilu yang berkeadilan.

“Kami juga bertekad untuk tidak memberitakan yang bersifat agitasi dan provokasi yang dilakukan para politikus demi terciptanya situasi yang kondusif,” ucapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Karawang, Aceng, berharap anggota IWO ikut berperan aktif menulis berita seputar tahapan Pilkada 2020.

“Hal itu sangat penting demi terciptanya pilkada sukses tanpa ekses,” katanya, saat menjadi narasumber diskusi dalam acara Rakerda ke-1 IWO Karawang, di Swiss-Berlin Hotel.***RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI