Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsPansel Ajukan 22 orang Calon Dewan Pendidikan Garut Ke Bupati

Pansel Ajukan 22 orang Calon Dewan Pendidikan Garut Ke Bupati

Dejurnal com, Garut – Panitia Seleksi administrasi calon Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Garut masa jabatan 2019-2024, telah menjaring 36 peserta yang akan menjadi Dewan Pendidikan Kabupaten Garut dan kemudian diseleksi menjadi 22 peserta melalui rapat pleno bertempat di ruang Kantor Dewan Pendidikan Kab. Garut. Selasa (26/11/ 2019).

Panitia seleksi Dewan Pendidikan Kab. Garut, telah dilakukan penilaian/verifikasi dokumen Calon Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Garut masa jabatan 2019-2024, dengan ketentuan,

  1. Penilaian didasarkan pada kelengkapan syarat administrasi calon baik persyaratan umum maupun khusus.
  2. Persyaratan yang memenuhi syarat sebagaimana poin 1 di atas dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya berupa presentasi makalah pada hari kamis dan jumat tanggal 28 – 29 November 2019 di aula Dewi Sartika Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Jalan Pembangunan Nomor 179 Garut jadwal ditampilkan.
  3. Daftar peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti presentasi makalah sebagaimana terlampir.

Dengan Tim Pasek / Panitia Pemilihan Totong SPd., MSi., Drs. E. Sumarno., Drs. H. Mahdar Suhendar M.Pd., Drs. Yusuf Satria Gautama M.Pd., Dr. H. Encep Suherman M.Pd., Apar Rustam Effendi S.Pd M.Pd., Dr H. Didih Sahidin M.Pd. Tinggal 11 orang peserta yang nasibnya tergantung kebijakan Bupati Garut.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kab. Garut H. Totong S.Pd.,M.Si., selaku Ketua Pansel DP Kab. Garut, saat dimintai keterangannya mengatakan, terkait pemilihan yang 11 orang untuk duduk di Dewan Pendidikan, hal itu ada di ranah pimpinan.

Sementara menurut Drs. Eden Budiantoro yang mengikuti seleksi di jalur Profesi sebagi jurnalis mengatakan bahwa dirinya memang salah satu peserta yang ikut seleksi Dewan Pendidikan di Kab. Garut dan profesi sebagai Jurnalis.

“Yah.. Sejauh ini tidak ada hal kecurangan dari panitia, dan yang lolos seleksi pertama ada sekitar 37 Orang peserta, salah satunya saya dengan nomor urut 1, Alhamdulillah saya masuk lagi ke 22 Orang. Namun apapun keputusan ada di panitia dan kebijakan Bupati Garut, kalau
berdasarkan hasil Rapat Pleno Panitia Pemilihan Dewan Pendidikan Kab. Garut, diruang rapat Dinas Pendidikan Kab. Garut, Senin 02/12/2019 Jam 16.00 WIB, tersisa 11 Orang berdasarkan Keputusan Panitia Pemilihan yang bersifat final, kolektif kolegial, dan tidak dapat diganggu gugat, dan saya memohon doa dari rekan – rekan sebagai perwakilan dari awak media,” Ungkapnya.

Panitia Pemiliha Dewan Pendidikan Kab. Garut telah menetapkan 11 Orang tinggal mengunggu hasil Kebijakan dari Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH.,MH.,MP., nantinya siapa pun hasilnya dan siapa yang menjadi Ketua Dewan Pendidikan Kab. Garut periode 2019-2024, merupakan harapan baru dunia pendidikan di Kab. Garut.

Sementara menurut Hj. Susilawati S.Pd., M.Pd., yang dikenal Hj. Susi Sabion yang dihubungi via telepon memberikan tanggapan bahwa tinggal menunggu hasil dan keputusan Bupati Garut.

“Sabtu penetapan dan pelantikkan Senin di lapang Setda Garut,” Pungkasnya.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI