Kamis, 25 Juli 2024
BerandadeNewsPemdes Bumiwangi Kecamatan Ciparay Selenggarakan Musrenbang

Pemdes Bumiwangi Kecamatan Ciparay Selenggarakan Musrenbang

Dejurnal.com – Bandung

Pemerintah Desa Bumiwangi Kecamatan Ciparay melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang ) tingkat desa yang diselenggarakan di Gor Desa Bumiwangi, Kamis( 30/1/2020).

Dalam musrenbang tersebut para pesertanya berjumlah lebih kurang 100 orang lebih, terdiri dari BPD/ LPMD, Para kepala SD, SMP, SMA, para ketua RW dan RT, PKK, desa, kader desa, kelompok tani, karang taruna serta tokoh masyarakat dan tokoh agama serta stakeholder terkait yang ada di Desa Bumiwangi.

Seusai kegiatan musrenbang Kades Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya mengutarakan, bahwa kegiatan musrenbang tahun 2020 ini untuk merumuskan usulan rencana pembangunan yang tidak tercover oleh anggaran desa baik itu adpd, bangub, maupun dana desa.

” Jadi usulan pembangunan yang di musyawarahkan kali ini untuk pengajuan ke OPD – OPD Pemkab Bandung yang akan direalisasikan di tahun 2021.” terangnya

Masih menurut Drs Rudiya Trisanjaya, beberapa usulan rencana pembangunan yang menjadi daftar skala prioritas yaitu pembangunan bidang fisik meliputi pembangunan, tpt, drainase , kirmir, jalan lain sebagainya.

Sedangkan, untuk pembangunan bidang ekonomi, Kata Kades Bumiwangi yaitu peningkatan perekononian masyarakat melalui usaha mikro, kecil dan menengah ( umkm).

Lebih lanjut Kades Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya mengatakan, untuk usulan pembangunan bidang sosial yaitu bantuan untuk kelompok usaha bersama ( kube ).

Diakhir pembicaraan Kades Bumiwangi berharap, semoga dengan adanya musrenbangdes ini, usulan perencanaan pembangunan Desa Bumiwangi yang menjadi daftar skala prioritas dapat direalisasikan Pemkab Bandung di tahun 2021. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI