Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsPolsek Ibun Tanam Pohon Di Kamojang

Polsek Ibun Tanam Pohon Di Kamojang

Dejurnal.com, Bandung – Polsek Ibun Polresta Bandung melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Kampung Kamojang, Desa Laksana Kecamatan Ibun, Jumat (10/1/2020).

“Penanaman pohon ini merupakan intruksi dan perintah dari kepala kepolisian republik Indonesia (Kapolri ) kepada seluruh Polda, Polrestabes, Polresta, serta semua polsek tentang Polri peduli penghijauan, dengan maksud untuk mengurangi resiko bencana baik itu bencana banjir maupun bencana tanah longsor. Dengan adanya penanaman pohon ini kita jaga alam dan alam jaga kita,” Ujar Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH kepada para awak media di Mapolsek Ibun, seusai kegiatan penanaman.

Masih menurut Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, berbagai pihak turut hadir seperti Camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH, M.Si, perwakilan Danramil Paseh – Ibun, Para kepala desa, perwakilan Indonesia Power, perwakilan pertamina, karang taruna kecamatan, ormas XTC, PP, GMBI, komunitas senam ibun dan berbagai pihak lainnya.

“Pada kegiatan penanaman kali ini ada sekitar 350 bibit pohon yang ditanam dengan jenis tanaman keras seperti manglid,hurudapung, hurumentak, hurumanggong dan kiara,” Jelas Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH.

Lebih lanjut Iptu Carsono SH menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh polsek Ibun yaitu oleh salah satu anggotanya yang bernama Aiptu H. Nunuh Sutisna yang biasa di panggil Manusia Pohon.

“Bulan yang lalu saja telah di tanam sebanyak 2500 bibit pohon,” Tambahnya.

Di akhir pembicaraan Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH berharap Ibun menjadi hijau, Ibun menjadi lestari, Ibun menjadi keren dan juara dalam hal menjaga lingkungan hidup.

Sementara itu camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH , MSi mendukung dengan langkah kepolisian ( polsek Ibun ) yang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

“Semoga dengan adanya penanaman pohon ini resiko bencana baik itu bencana longsor maupun banjir bisa diminamilisir dan berkurang serta wilayah Ibun menjadi hijau dan rindang,” pungkasnya.

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI