Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsSekda Goes Bareng Dedi Mulyadi Ke Mesjid Tajug Gede Cilodong

Sekda Goes Bareng Dedi Mulyadi Ke Mesjid Tajug Gede Cilodong

Dejurnal.com, Karawang – SekdaAcep Jamhuri ikut berpartisipasi dalam giat Gowes “Mengayuh Pedal di Tajug Gede” yang digelar oleh DKM Masjid Tajug Gede, Cilodong, Purwakarta Jawa Barat, Minggu pagi (26/1/2020).

Didampingi sejumlah Kepala OPD Karawang, Sekda Acep turut serta mengayuh sepeda bersama Ketua DKM Masjid Tajug Gede, Dedi Mulyadi.

Menurut Dedi, olahraga gowes bisa dikategorikan sebagai olahraga bahagia. Sebab, jika lelah atau lapar, si goweser (sebutan bagi pengayuh sepeda) bisa istirahat melepas penat maupun lelah.

“Olahraga bahagia itu olahraga yang tidak bisa dipaksakan. Kalau capek ya bisa berhenti. Kalau lapar ya bisa cari warung,” ucap mantan Bupati Purwakarta itu saat memberi sambutan.

Dedi juga sedikit mengulas soal Masjid Tajug Gede yang telah diresmikan belum lama ini. Masjid ini terletak di sebuah area tanah seluas 10 hektar. Satu hektar digunakan untuk masjid dan sisanya untuk fasilitas penunjang. Terdapat 9 bedug yang siap menjadi penanda waktu masuk shalat di tajug tersebut. Selain itu, 9 muadzin akan mengumandangkan azan jika waktu shalat sudah tiba.

Dedi menyebut Tajug Gede Cilodong memiliki dua lantai dan mampu menampung 4.000 jemaah dan bisa dikatakan masjid tersebut merupakan masjid terbesar di Purwakarta.

“Lantai satu bisa menampung 2.000 jemaah. Lantai dua juga bisa masuk 2.000 jemaah. Tajug Gede ini menjadi masjid terbesar di Purwakarta,” ujarnya.Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI