Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsGolkar Demokrat Nasdem Koalisi, Dukung Cellica Di Pilkada Karawang 2020

Golkar Demokrat Nasdem Koalisi, Dukung Cellica Di Pilkada Karawang 2020

Dejurnal.com, Karawang – Pernyataan sikap bersama koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat untuk Pilkada Karawang tahun 2020, selain itu mereka juga sepakat untuk mengusung dr. Cellica Nurrachadiana sebagai calon bupati, hal itu dikemukakan saat konferensi pers di Sekretariat DPD Golkar, Jumat (14/02/2020).

H. Syukur Mulyono Ketua DPD Golkar Kabupaten Karawang mengakui pihaknya berkoalisi dengan Partai Demokrat bukan asal-asalan, namun sebelumnya sudah dilakukan sejumlah kajian ilmiah, salah satunya elektabilitas Cellica yang mencapai 70 persen dan dia berharap, pasangan Cellica di pemilukada nanti berasal dari kader terbaik Golkar.

Sekjen Partai Demokrat Kabupaten Karawang Pendi Anwar mengungkapkan, sebelumnya Partai Demokrat melakukan pembahasan dan komunikasi politik secara intens, sehingga akhirnya mengambil langkah kebijakan untuk berkoalisi dengan Golkar dan Nasdem.

Lanjut Pendi Anwar, Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Golkar bukan kali yang pertama pada hajat demokrasi.

“Koalisi Partai Demokrat dengan Golkar dan Nasdem akan menjadi koalisi permanen dan koalisi ini akan kita sampaikan ke DPW dan DPD masing masing partai,” Katanya.

Terkait pasangan dr. Cellica untuk dipemilukada, pihaknya akan merumuskanya dan membahasnya dalam koalisi hingga sampai saat ini belum di tentukan siapa pendamping Cellica.***Galing/Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI