Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsMenjelang Pelantikan Ketua K5, Pasar Induk Cianjur Dibobol Maling Lagi

Menjelang Pelantikan Ketua K5, Pasar Induk Cianjur Dibobol Maling Lagi

Dejurnal.com, Cianjur – Menjelang pelantikan Ketua K5 Pasar Induk Cianjur yang persis rencananya dilaksanakan pada hari ini, Senin (2/2/2020), dua toko di Pasar Induk Cianjur kembali kebobolan maling tadi malam, tak tanggung dalam satu waktu dua toko atas nama pemilik Rudi disatroni maling dengan cara sama yaitu memanjat dan masuk lewat plafon toko.

Kejadian ini diperkirakan terjadi antara pukul 20.00 – 21.00 WIB di saat pasar lagi sibuk naik dan turun nya barang dari distributor, dimana hal ini untuk mengalihkan konsentrasi para pedagang khususnya dari pihak keamanan agar tidak di ketahui dan menimbulkan kecurigaan.

“Kerugian atas pembobolan tersebut ditaksir 20 juta,” kata pemilik kios Rudi, dan yang paling banyak diambil pelaku antara lain sejumlah rokok berbagai merek dan sejumlah barang lainnya.

Pihak kepolisian langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut, dengan mengumpulkan barang bukti serta mengambil sidik jari dari TKP.

Salah satu sumber dejurnal.com menyayangkan sekali kejadian toko dibobol maling berkali-kali dan berturut-turut, ironisnya lagi terjadi dengan berbarengan akan di adakannya pelantikan ketua pemenang K5 yaitu H. Ujang Koswara yang akan dilaksanakan pada hari ini,

“Kayaknya ada salah satu oknum yang sengaja memanfaatkan atas situasi tersebut untuk membangun opini masyarakat pasar khususnya seolah pihak K5 dan DPP disalahkan dan ada indikasi adu domba,” ujarnya.

Apapun alasannya, warga pedagang Pasar Induk Cianjur berharap, kejadian ini jangan sampai terulang lagi dan pelaku segera bisa ditangkap.

“Kalau tak ada upaya keamanan yang maksimal akan terus ada kios yang dibobol maling, mau sampai kapan dan berapa kios lagi yang akan jadi sasaran,” ujar salah satu pedagang dengan nada kesal.***Andika.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI