Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsPilkades Serentak Karawang, TPS Berada di Lapang Terbuka Jeblok, Berlumpur dan Banjir

Pilkades Serentak Karawang, TPS Berada di Lapang Terbuka Jeblok, Berlumpur dan Banjir

Dejurnal.com, Karawang – Hujan deras dan angin kencang yang melanda hampir semua wilayah Karawang, membuat BPD dan Panitia Pilkades Serentak bekerja lebih ekstra.

Pantauan dejurnal.com, selain akan mempengaruhi kertas dan surat suara rawan basah, hujan deras juga membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rata-rata di lapangan terbuka, juga jeblok dan berlumpur dan kebajiran. Di khawatirkan jika terus diguyur hujan berkepanjangan, bisa mempengaruhi partisipasi pemilih malas datang ke TPS.

BPD Sukatani, Arif mengatakan kepada dejurnal.com, panitia dan BPD masih terus semangat selenggarakan Pilkades dan tak kenal lelah meskipun diguyur hujan.

“Dari awal, BPD sudah menyarankan ke penitia agar lokasi TPS dipindah ke lapangan yang dekat dengan rumah atau kantor pemerintah dan sekolah, sehingga saat hujan tiba, bisa cepat relokasi. Namun, panitia, tetap keukeuh gelar Pilkades di Lapangan Lingga depan SMAN 1 Cilamaya,” ujarnya.

Sejak tiga hari terakhir kondisi lapangan sudah jeblok, dan saat ini bertambah dalam, karena harus membuat karung-karung tanah untuk memudahkan denah pencoblosan ke bilik suara.

“Kita sudah ingatkan agar di pindah, tapi panitia tetap melaksanakan di lapangan itu,” Katanya.***H’man

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI