Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsKades Sukatani Parakan Salak Blusukan Pantau Korban Gempa Dari Pintu Ke Pintu

Kades Sukatani Parakan Salak Blusukan Pantau Korban Gempa Dari Pintu Ke Pintu

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Sukabumi masih menyisakan duka dan kepanikan yang mendalam, pasalnya musibah gempa tersebut menggoyang beberapa wilayah sehingga menyebabkan banyaknya rumah yang roboh.

Salah satu rumah yang mengalami roboh di Kp. Sangkali RT 001/006, desa Sukatani, milik Yogi adalah salah satu bukti nyata betapa dahsyatnya gempa bumi yang menggoyang Sukabumi.

Menurut Yogi, kejadian gempa begitu cepat, hanya dengan hitungan detik bangunan dinding tersebut roboh dan jatuh dengan kondisi panik semua berlarian keluar rumah.

“Alhamdulillah, semua keluarga yang berada di dalam selamat dengan mengucap kalimat Allah,” kenangnya.

Sementara itu, selang beberapa waktu Kepala Desa Sukatani Kecamatan Parakan Salak, Ujang Suryana tiba di lokasi untuk melihat kondisi langsung rumah-rumah yang roboh akibat gempa, rupanya kepala desa sedang blusukan memantau kondisi warganya dari pintu ke pintu.

“Saya turut prihatin atas apa yang terjadi,” ujar Kades.

Ujang Suryana berjanji. warga yang terkena dampak akan diberikan bantuan perbaikan dengan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten melalui Dinsos.

Kades Ujang Suryana dengan ekspresi sedih atas kondisi tersebut berpesan kepada warga untuk bersabar dan bermunajat pada ilahi atas kejadian ini.

Kades Ujang Suryana lantas melanjutkan pantauannya ke warga lain untuk lebih mengetahui secara ril kondisi masyarakat di desa Sukatani yang terkena dampak gempa bumi.***Aldy Boom/Supardi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI