Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsPelayanan Optimal Skala Prioritas Pemdes Baru Dua Malangbong

Pelayanan Optimal Skala Prioritas Pemdes Baru Dua Malangbong

Dejurnal.com, Garut – Desa Baru Dua Kecamatan Malangbong merupakan desa pemekaran dari Desa Cinagara Kecamatan Malangbong pada tahun 2002.

Desa Baru dua ini memiliki luas wilayah 375.387 ha yang didalamnya terbagi tiga wilayah kedusunan, enam RW dan 21 RT dengan jumlah penduduk kurang lebih 3.916 jiwa.

Kepala Desa Baru Dua Endang Yana yang ditemui dejurnal.com di ruang kerjanya mengatakan bahwa selaku pengayom masyarakat, pihaknya selalu siap memberikan pelayanan yang optimal pada masyarakat bahkan sudah merupakan skala prioritas.

“Selain itu pelayanan, kami juga dituntut untuk merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat serta dapat melaksanakan apa yang telah di programkan pemerintah baik Daerah, Propinsi maupun Pemerintah pusat,” tuturnya, Senin (9/3/2020).

Endang Karna menjelaskan bahwa mayoritas masyarakat desa Baru Dua adalah Petani, jadi selain infrastruktur akses jalan pertanian yang menjadi target, pihaknya juga harus mampu mengakomodir kebutuhan petani.

“Pihak desa harus siap membantu kebutuhannya dari segi bibit maupun pupuk yang mereka butuhkan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Kades Endang Karna, Desa Baru Dua telah merealisasikan sarana yang nyata untuk kebutuhan petani.

“Yang bisa dilihat langsung dan bisa dirasakan oleh masyarakat langsung adalah Gedung Sarana Prasana Bumdes serta Embung, penampungan air untuk mengairi sawah petani,” pungkasnya.***

Gunawan (kontributor)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI