Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsReses Dra. Hj. Tia Fitriani : Kawal dan Awasi Pabrik, Terutama Limbahnya

Reses Dra. Hj. Tia Fitriani : Kawal dan Awasi Pabrik, Terutama Limbahnya

Dejurnal.com, Bandung – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi III dari Fraksi Nasdem Dra. Hj. Tia Fitriani adakan reses bertempat di rumah makan Ojolali jln raya Bandung-Garut.

Menurut Dra. Hj. Tia Fitriani, acara ini merupakan kegiatan rutin anggota dewan,

“Ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi masyarakat wilayah Rancaekek khusus warga desa Jelegong,” ungkapnya.

Terkait aspirasi yang sudah disampaikan kepadanya, ia mengatakan, tadi dari Sekdes Jelegong mengusulkan untuk dibangun jembatan penyebrangan karena lalu lintas di sini cukup padat dan angka kecelakaan yang cukup tinggi.

“Untuk persoalan banjir, kita dorong masyarakat untuk mencintai dan memilihara lingkungan, dihulu sudah kita canangkan rencana penanaman pohon sebanyak 15 juta pohon, ini dimaksudkan biar bisa jadi serapan air,” ujarnya.

Hj. Tia mengatakan bahwa dirinya sebenarnya membidangi ekonomi, makanya untuk sektor pertanian di wilayah ini kita akan kasih bantuan bibit dan juga tanaman buah-buahan, ini dimaksudkan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

“Saya akan prioritaskan aspirasi tentang usulan dibangun jembatan penyebrangan kali, karena usulan ini sudah masuk musrenbang sejak tahun 2015, tapi sampai sekarang belum teralisasi, ini akan saya tanyakan langsung ke dinas PUPR dan Dishub, ada kendala apa?,” ujarnya.

Hj. Tia meminta kepada awak media untuk mengawal dan mengawasi pabrik-pabrik di sekitar terutama masalah limbahnya, masih taat aturan atau tidak.

“Saya yakin awak media disini independent dan berani mengungkapkan fakta yang sebenarnya,” pungkasnya.***Deri Achonx

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI