Selasa, 25 Juni 2024
BerandadeNewsPemasangan Tiang dan Kabel Fiber Optic Lewati Lima Desa Kecamatan Rancaekek, Tanpa...

Pemasangan Tiang dan Kabel Fiber Optic Lewati Lima Desa Kecamatan Rancaekek, Tanpa Sosialisasi?

Dejurnal.com, Bandung – Warga masyarakat lima desa di Kecamatan Rancaekek mengeluhkan tak adanya sosialisasi pemasangan gardu dan kabel fiber optic PT. 1-Forte yang dikerjakan oleh PT. Dwi Pilar Pratama, lima desa yang terlewati yaitu Desa Nanjung Mekar, Cangkuang, Linggar, Sukamulya dan Desa Jelegong.

Informasi yang dihimpun, masyarakat merasa khawatir dengan pemasangan tiang untuk kabel Fiber optic karena tidak ada sosialisasi sebelumnya.

“Tidak tahu dan tak ada sosialiasi, sehingga apa keuntungan buat kami dan kalau ada kebocoran apa pengaruhnya bagi kami yang awam,” ujar salah seorang warga yang di depan rumahnya di pasang tiang.

Salah satu pengawas proyek PT. Dwi Pilar Pratama, Sutaji yang dikonfirmasi terkait hal itu, mengaku sudah mengantongi surat rekomendasi dari tiap desa dan Kecamatan Rancaekek.

“Untuk izin yang di keluarkan oleh pihak Dinas Kabupaten lagi proses,” jelas Sutaji yang mengaku dari kesatuan 301.

Sementara itu, Kepala Desa Nanjung Mekar Dedah yang dikonfirmasi terkait pemasangan tiang dan fiber optic yang melewati wilayah desanya terkesan enggan menjawab dan seolah menghindar.

“Silahkan tanyakan sendiri ke kades kades yang lain…!!” elaknya sambil bergegas naik ke mobil.

Tak lama dari itu, Danramil 2401 Rancaekek Kapten Inf. Mamat Raidin beserta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan dan relawan Daarut Tauhid, yang baru saja tiba dari kegiatan memberikan bantuan sembako kepada korban banjir, merasa terkejut ketika awak media menanyakan adanya anggota TNI yang terlibat dalam proyek pemasangan kabel fiber optic.

“Saya akan panggil Babinsa yang ada di lima desa itu,” ungkapnya.***Deri Achonx

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI