Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsWarga Keracunan Makanan Di Tarogong Kidul, Antara Karedok, Sate atau Sup

Warga Keracunan Makanan Di Tarogong Kidul, Antara Karedok, Sate atau Sup

Dejurnal.com, Garut – Keracunan makanan yang menimpa puluhan orang warga Desa Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul kemungkinan bisa dari makanan karedok, sate atau sup yang dihidangkan di hajatan.

“Kami akan menyelidiki makanan apa yang menjadi warga keracunan, kepastiannya nanti dari hasil cek laboratorium,” ujar Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman saat dikonfirmasi dejurnal.com di Puskesmas Pembangunan bersama dengan Camat dan Danramil Tarogong Kidul.

Menurut Kapolsek, pihaknya akan menyelediki lebih lanjut terkait dugaan keracunan yang menimpa hampir 78 warga Desa Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul, Minggu Malam (15/3/2020).

“Antara karedok, Sate dan sup, tapi nanti ya pastisnya hasil lab,” ujar Kapolsek.

Informasi yang berhasil dihimpun dejurnal.com, puluhan warga Kampung Astana Girang Desa Sukajaya merasakan mules, muntah dan berak-berak sehabis menyantap hidangan dari salah seorang warga yang hajatan.

“Awalnya warga menganggap ini mules biasa, namun ketika ternyata banyak juga warga yang merasakan hal yang sama, yang pertama ngeh dan merasakan salah satu hansip,” ujar Ketua RT Tantan.

Ia menyebutkan bahwa yang berhajat dari jam 11.00 sampai jam 15.00, dan warga terasa mules jam 17.00 sampai 22.00, sampai ada yang muntah-muntah.

“Warga dari RT saya saja kurang lebih 15 orang yang menjadi korban,” ujarnya.***Rach

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI