Rabu, 29 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Sukatani Dibantu Karang Taruna Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Pemdes Sukatani Dibantu Karang Taruna Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Pemerintah Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak membentuk tim penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang dipimpin Ketua Karang Taruna Desa Ramdan.

Tim ini sengaja dibentuk Kepala Desa Sukatani U. Suryana, SE sebagai penanggung jawab kegiatan penyemprotan disnfektan agar pemuda dan warga Desa Sukatani bisa terlibat langsung dalam kegiatan.

Kepala Desa Sukatani U. Suryana, SE sendiri turun ke lapangan memantau langsung kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan dan dipusatkan di RW 08, Minggu (5/4/2020).

“Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan di area-area yang sering di jadikan perkumpulan baik sarana ibadah, madrasah dan tempat lainnya,” ujat Kades U Suryana, SE saat ditemui di lapangan.

Selain itu, lanjutnya, kami pun memberikan edukasi khusus pada masyarakat terlebih mengenai pemahaman isolasi mandiri.

“Saya menghimbau pada masyarakat agar menerapkan segal hal yang di sosialisasikan pihak Muspika atau tenaga ahli kesehatan lainnya sebagai dasar juga pedoman ke depan dalam hal hal yang berkaitan dengan virus Corona yang lebih di butuhkan adalah agar masyarakat ini bukan hanya mengerti tapi menindak lanjuti dari semua pesan yang di sampaikan para ahli,” pungkasnya.***Supardi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI