Senin, 24 Juni 2024
BerandaGerbangDesaSerah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Sukaluyu

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Sukaluyu

 

Dejurnal.com, Cianjur – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur Laksanakan acara Serah terima Jabatan ( Sertijab ) Kepala Desa. Dari Pejabat Sementara Ahmad Rosidi alias Kang Oyok kepada Kepala Desa terpilih H. Uher Suherman ,SH yang telah dilantik pada tanggal (08/04/2020) di Pendopo Pemda Cianjur. Senin, (13/4/2020).

Pada pelaksanaan Sertijab tersebut Selain Para ketua Rt dan Ketua Rw sewilayah Desa Sukaluyu juga hadir para tokoh masyarakat serta lembaga Desa lainya turut hadir yang di pantau secara langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa tersebut.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD ) Deni Sudiana M.Pdi mengatakan, melaksanaan Sertijab ini kami laksanakan berdasarkan aturan serta intruksi dari Pemerintah yang lebih atas,setelah satu minggu Pelantikan maka harus segera di adakan Serah terima jabatan guna Percepatan penarikan Dana, baik Dana Desa ( DD ) maupun Dana lainya yang harus di tanda tangan oleh Kepala Desa Baru.

Tambah Deni, sebetulnya kami pun merasa was – was dengan pelaksanaan kegiatan Sertijab ini karena kaitan dengan Situasi serta Kondisi saat ini lagi maraknya kasus penyebaran Virus Covid – 19.

Dengan banyaknya tamu yang hadir kamipun berikan intruksi atau himbauan agar senantiasa memakai masker serta menjaga jarak tempat duduk yang telah kami sediakan.

Alhamdulilah acara dapat berjalan lancar serta aman.” ungkapnya.

Sementara Ahmad Rosidi yang akrab di sapa Kang Oyok mantan Pejabat Sementara (PJS ) dengan penuh harapan bagi Kepala Desa terpilih agar senantiasa menjalankan roda Pemerintahan dengan baik serta dapat mengemban amanah rakyat hingga menjadi kan Desa Sukaluyu ini kedepan agar bisa lebih baik.

Kang Oyok pun berikan cendera mata pada kades terpilih berupa satu buah tongkat yang sengaja di buat dari bahan kayu jati, merupakan simbol jati diri yang berpegang teguh pada kebenaran.

Ucapan yang samapun datang dari H. Uher Suherman SH Selaku Kepala Desa terpilih, saya ucapkan banyak terima kasih pada masyarakat yang telah mendukung serta mempercayai saya untuk menduduki jabatan Kepala Desa Sukaluyu ini.

“Saya akan mengutip pengalaman dari para Kepala Desa ataupun Pejabat sebelumnya, mudah – mudahan saya bisa menjalankan roda Pemerintahan ini dengan baik serta bisa mendengar dan juga dapat menyalurkan apa yang menjadi keinginan masyarakat dari segala bentuk program,” jelasnya.

Dukungan pun datang dari seorang Tokoh Masyarakat yang turut menyaksikan acara Sertijab tersebut yang tidak mau di sebut namanya.

“namun saya merasa janggal ataupun sangat disayangkan sekali momen ini kurang tepat, apalagi kaitan dengan lagi maraknya Penanganan penyebaran covid – 19 yang sementara Pemerintah menganjurkan pada masyarakat agar bisa menahan diri sementara diam di rumah ataupun kebijakan dari Pemerintah tidak boleh mengadakan acara dan kegiatan yang sifatnya berkerumun orang banyak, apalagi masjid tempat berjumatan dan atau hajatan itu tidak boleh serta dibubarkan.

“Saya harap ke depannya baik Pemdes maupun lembaga Desa bisa memberikan penjelasan dan memberikan contoh yang baik pada masyarakat.” tandasnya.*** Gun/Dns

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI