Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsWabup Jimmy Minta Masyarakat Jangan Kucilkan Orang Berstatus ODP Atau PDP Corona

Wabup Jimmy Minta Masyarakat Jangan Kucilkan Orang Berstatus ODP Atau PDP Corona

Dejurnal.com, Karawang – Tim gugus penanganan percepatan penanggulanan COVID-19 yang terdiri dari unsur Pemerintah Kabupaten Karawang, TNI/Polri, pihak rumah sakit, dan tenaga medis melakukan rapat untuk mempercepat penanggulangan COVID-19 di Karawang, di Aula Dinas Kesehatan Karawang, Selasa (31/3/2020).

Menurut Wakil Bupati Karawang, ada tiga poin hasil rapat yang didapat. Poin pertama yakni perlu dikeluarkan surat edaran untuk RS swasta di Karawang yang tidak bersedia menampung pasien covid 19 harus berpartisipasi memberikan kontribusi tenaga medis dan lain-lain.

Lalu, poin ke dua, mengimbau kepada seluruh puskesmas, RS, klinik dan para camat, untuk membantu memberikan sosialisasi kepada warga, apabila ada orang yang masuk kategori ODP itu belum dikategorikan sebagai orang yang positif. Bahkan tingkat PDP pun juga belum dinyatakan positif.

“Karena adanya laporan yang masuk ke kami, ODP dan PDP dikucilkan oleh warga. Kasian mereka. Cukup jaga jarak saja. Jangan takut,” kata Wabup.

Lalu, poin ke tiga yakni menunjuk RS Paru sebagai RS yang tersentral untuk menangani pasien COVID-19. Dalam rapat yang dihadiri oleh Wabup, Sekda, Dandim, Kapolres dan perwakilan RS itu juga membahas untuk bantuan penginapan bagi tenaga medis. Teknisnya tenaga medis dicarikan tempat tidur agar tidak capek bolak-balik ke rumah.

“Untuk alat pelindung diri juga kami bakal segera datangkan,” kata Wabup.***RiF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI