Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeHumanitiCegah DBD Mewabah Warga RT 03 Bersihkan Saluran Air Got Lingkungan

Cegah DBD Mewabah Warga RT 03 Bersihkan Saluran Air Got Lingkungan

Dejurnal.com, Karawang – Warga Masyarakat RT 03 RW 05 Perumnas Bumi Teluk Jambe Blok D Desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur lakukan kegiatan kerja bakti dengan membersihkan salura air got lingkungan guna mencegah penyakit DBD yang sudah menjangkit dua orang warga setempat yang saat ini sedang dirawat di RS Mandaya Hospital Karawang Barat.

“Selain membersihkan got warga juga secara serempak memberaihkan lahan kosong dan kumuh untuk kenyamanan dan kebersihan lingkungan,” Kata Ketua RT 03 Agus Sudaryono Rabu (27/5/2020).

Menurut Agus kegitan kerja bakti membersihkan saluaran air got lingkungan RT 03 secara kontuinyu dilakukan apalagi saat ini warga stay di rumah dan tidak mudik karena PSBB.

“Sehingga secara gotong rotong bersihkan lingkungan dan menjaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” Ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya kejadian dua orang warga positip BDB dilingkungan RT 03 RW 05 pihaknya meminta agar warga waspada dan membersihkan genangan air di sejumlah tempat baik.yang didalam rumah maupun di halaman agar nyamuk AA tidak bersarang.

“warga RT 03 sudah menyampaikan wabah DBD ke Dinkes Karawang dan menyampaikan hasil lab positip DBD dua orang warga untuk dapat ditindaklanjuti mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa direspon dan lingkungan RT 03 kembali dilakukan pogging pihak dinkes,” pungkas Agus.***RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI