Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeNewsDua Lagi Warga Perumnas Terjangkit DBD, Dinkes Harus Segera Lakukan Pogging

Dua Lagi Warga Perumnas Terjangkit DBD, Dinkes Harus Segera Lakukan Pogging

Dejurnal.com, Karawang – Lagi warga Perumnas BTJ Blok D Rt 03 RW 05 Desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur terjangkit penyakit DBD setelah sebelumnya nyamuk berbahaya ini telah menjangkit 8 orang warga setempat hingga dirawat dan pulang dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh oleh tim medis.

“Namun baru sepekan DBD kembali menjangkit dua orang lainnya warga RT 03 Blok D hingga di rawat di RS Mandaya Hospital dinkes Karawang harus segera lalukan pogging agat penyakit BDB tidak bertambah,” Kata Ketua RT 03 Agus Sudaryono Kepada Dejurnal.com Selasa (26/5/2020).

Menurut Agus, wabah penyakit DBD saat ini sedang menjangkit dua orang warganya dan sedang di rawat di RS Mandaya Hospital karena positip DBD sehingga dibutuhkan kewaspadaan semua warga akan bahaya DBD ditengah pandemi Covid19 yang saat ini sedang mewabah sehingga dibutuhkan lingkungan dan got yang bersih serta tetap mejaga kesehatan pribadi dan keluarga serta lingkungan rumah.

“Disamping mengikuti protocol kesehatan yang dianjurkan pemerintah tetap menjaga jarak dan selalu gunakan masker,” jelasnya.

Dikatakan sebagai Ketua RT kami sudah bicarakan dengan warga untuk minta menghubungi pihak Dinkes agar dilakukan fogging secepatnya data lab dua warga positip DBD sudah dikirim ke pihak Dinkes.

“Mudah mudahan secepatnya bisa di lasanakan pengasapan (pogging) rumah warga lingkup RT 03 agar DBD tidak menjangkit warga lainnya,” Pungkas Agus.***RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI