Minggu, 16 Juni 2024
BerandadePolitikIhin Bergerak : Polemik Tuan E, Semua Pihak Diminta Tahan Diri Untuk...

Ihin Bergerak : Polemik Tuan E, Semua Pihak Diminta Tahan Diri Untuk Berkomentar

Dejurnal.com, Garut – Salah satu aktifis LSM Bergerak Ihin Solihin meminta semua pihak untuk menahan diri dari segala komentar yang membuat suasana Garut menjadi lebih hiruk pikuk pasca keluarnya putusan Rapat Pimpinan (Rapim) DPRD Kabupaten Garut.

Hal itu disampaikan Ihin Solihin yang dihubungi dejurnal.com melalui sambungan seluler, Sabtu (16/5/2020).

“Lebih elok jika siapapun, baik aktifis atau tokoh masyarakat dan politik untuk tidak mengeluarkan statement yang justru menjadi lebih kisruh,” ujarnya.

Ihin menandaskan, hasil putusan Rapim sepenuhnya ada di pimpinan DPRD dan tentunya putusan tersebut tidak gegabah diambil namun melalui mekanisme yang ditempuh.

“Jika ada yang tidak puas, kan bisa melalukan upaya sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan,” cetusnya.

Dalam kacamata Ihin, banyaknya komentar yang dikeluarkan oleh berbagai pihak bukannya membuat suasana menjadi kondusif apalagi dalam suasana pandemi covid-19 ini.

“Ini suasana ramadhan, sebentar lagi idul fitri, mari kita buat Garut nyaman dan fokus terhadap kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang pengakuan E, Ihin mengatakan bahwa itu hak sodara E.

“Apakah Tuan E ini tidak punya hak untuk bicara dan membela diri?” ucapnya.

Lanjut Ihin, E sudah mengatakan bahwa selama ini ia berdiam diri dikarenakan lebih menjaga kondusifitas Garut dimana masyarakat Garut lagi kesusahan dengan adanya wabah covid-19, meskipun dia sangat dipojokan dengan pemberitaan sepihak yang kita saksikan.

“Nah, kenapa kita begitu egois sehingga ketika E berbicara begitu menjadi kontra seakan tuan E harus bungkam seterusnya,” ujarnya.

Adapun pro dan kontra, menurut aktifis LSM Bergerak itu hal yang wajar dan sebuah dinamika.

“Yang penting sebagai pituin Garut, apapun komentar yang disampaikan jangan membuat rakyat makin bingung dan merasa tak terperhatikan,” pungkasnya.***Esha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI