Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeHumanitiBau Tak Sedap Tercium Saat Melewati Kampung Hutan Longkewang Cikidang

Bau Tak Sedap Tercium Saat Melewati Kampung Hutan Longkewang Cikidang

Dejurnal.com, Kab Sukabumi – Warga Desa Cicareuh khususnya dan umumnya yang melintasi kawasan hutan Kampung Longkewang mengeluhkan bau tak sedap karena adanya tumpukan sampah yang berserakan.

Semrawutnya sampah yang dibuang secara ilegal oleh oknum orang orang yang tidak bertanggung jawab itu tak berapa jauh bahkan bersebelahan dengan teritorial Polsek Cikidang. Dan tempat itu pun masih masuk di zona perkebunan PTPN VIII, menumpuknya sampah tersebut memang butuh pengawasan yang komprehensif baik dari masyrakat atau juga petugas khusus dinas kebersihan yang ada di kecamatan juga desa di wilayah itu.

Di butuhkan kesadaran dan peran aktip dari semua pihak baik masyarakat juga muspika untuk bisa menjaga kelestarian hutan yang ada di wilayah itu.

Kebiasaan buruk yang dilakukan para oknum yang membuang sampah sembarangan menjadikan wilayah ini terkontaminasi pencemaran udara yang tidak sedap.

Celakanya lagi, tumpukan sampah yang mengakibatkan aroma tak mewangi itu hanya dijadikan tontonan para pengendara yang melintasi zona itu, sebagai rute alternatif bagi pengendara yang bertujuan berdarma wisata ke Cikidang juga ke Palabuhan Ratu.

Salah sstu warga setempat bernama AL yang ditanya dejurnal.com mengatakan bahwa kondisi ini sudah hampir satu bulan lamanya dan sejumlah warga setempat mengeluhkan kondisi ini, padahal di dalam sana ada sumber mata air yang biasa dipergunakan warga di saat musim kemarau berjalan.

Harapan sebagian warga dengan kondisi ini agar dibenahi bagaimana cara atau teknisnya ketika ada hal seperti ini karena secara langsung akan berpengaruh kepada polusi udara dan semua orang akan kena dampakanya.***Budi Alfazri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI