Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsPemdes Rancakasumba Solokan Jeruk Salurkan BLT Gelombang Dua

Pemdes Rancakasumba Solokan Jeruk Salurkan BLT Gelombang Dua

Dejurnal.com, Bandung – Pemerintah Desa Rancakasumba Kecamatan Solokan Jeruk melaksanakan kegiatan penyaluran BLT yang dihadiri dari perwakilan Kecamatan Solokan Jeruk Hj. Ilah yang menjabat sebagai Kasi Sosial Budaya(Sosbud) juga dihadiri oleh Pendamping Desa, BPD, LPMD, Perangkat Desa, Bhabinmas, Babinsa juga Kanit Intel dari Polsek Solokan Jeruk dan beberapa anggotanya, hanya Kades Kankan Sukandar tidak dapat hadir dikarenakan sakit.

Dalam sambutannya Hj. Ilah memberikan arahan kepada KPM yang hadir di acara kegiatan penyaluran BLT dan dengan tegas bahwa BLT berupa uang sejumlah Rp.600 ribu/KPM tidak ada potongan sepeserpun, serta mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang ikut membantu
terselenggaranya acara ini sampai sukses.

Sementara itu, Sekretaris Desa Ilham Taufik menjelaskan bahwa warga Desa Rancakasumba yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Anggaran Tahun 2020 Sejumlah 47 Penerima Manfaat dan itupun hasil dari Musyawarah Desa (Musdes) dan tidak boleh kurang ataupun lebih Jumlah KPM.

“Gelombang pertama sudah direalisasikan/diberikan kepada 47 KPM pada tanggal 19 Mei 2020, untuk hari ini tentunya sesuai dengan gelombang pertama yaitu sejumlah 47 KPM, namun ada di 12 KPM yang tidak bisa hadir ke gedung olah raga Desa Rancakasumba dikarenakan sakit diantaranya ada yang struk tidak bisa jalan namun tentunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa hari ini juga akan diberikan kepada 12 KPM yg tak bisa hadir oleh perangkat desa dan didampingi oleh Bhabinmas, Babinsa,” ungkapnya.

Sekretaris Desa Rancakasumba Ilham Taufik

Sekdes pun atasnama Pemdes Rancakasumba tentunya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, pemerintah provinsi, Pemda Kab. Bandung juga pemerintahan kecamatan Solokan Jeruk dan kepada pihak Polsek, Koramil juga Aparatur Desa yang terlibat turut membantu acara kegiatan ini terkait dengan masyarakat yang terkena dampak covid-19 secara ekonomi dan harapan.

“Kami selaku pemdes Rancakasumba kepada para penerima bantuan dengan adanya bantuan ini bisa lebih meningkatkan atau setidaknya melengkapi kebutuhan hidup selama Pandemi covid-19 sekarang ini kita perangi dan wabah covid-19 ini segera musnah,” pungkasnya***Deri Achonx

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI