Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsKades Cangkuang Kulon Usul Pada Bupati Ada Insentif TP PKK Untuk Penyemangat

Kades Cangkuang Kulon Usul Pada Bupati Ada Insentif TP PKK Untuk Penyemangat

Dejurnal.com, Bandung – Insentif perangkat desa di Kabupaten Bandung mulai Oktober 2021 ini ada kenaikan.

Terlepas berapa nilainya, Kepala Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung Cecep Ahmad mengaparesiasi perhatian pemerintah Kabupaten Bandung dan DPRD setempat.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Bandung Pak Dadang Supriatna dan juga anggota dewan Kabupaten Bandung. Tidak melihat besar kecilnya kenaikan insentiif. Saya selaku kepala desa sangat menghargai perhatian eksekutif dan legislatif Kabupaten Bandung, ” kata Cecep Ahmad seusai acara Pemberian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita kepada para kader Tim Penggerak TP PKK di aula desa setempat, Jum’at (22/10/2021).

Dalam kesempatan itu juga, ia berharap bupati bisa memberi perhatian insentif kepada kader TP PKK. Menurutnya, TP PKK merupakan unjung tombak dalam perhatiannya kepada kesehatan bayi, ibu-ibu hamil, dan kegiatan ibu-ibu lainnya.

“Kader-kader TP PKK di RW-RW itu ujung tombak. Saya yakin dari mulai Pak Camat, Pak Bupati, Gubernu sampai Presiden jadi tahu adanya gizi buruk bayi dari kegiatan TP PKK. Karenanya mereka patut dapat insentif sebagai penyemangat” terang Cecep Ahmad yang akrab dengan panggilan Ebod ini.

Sementara Sekdes Cangkuang Kulon Gun Gun H. Permana menambahkan, di desa tersebut ada 23 RW. Para kader tersebut, hari ini, Sabtu (22/10) menerima PMT.

PMT tersebut sebesar Rp 50.000 perbulan dari ADPD. PMT ini menurut Gun Gun, atas usul kepala desa dirapelkan dari bulan Juli hingga Desember 2021. Jadi tiap kader menerima Rp 300.000,- “Ya mudah-mudahan ke depannya ada kenaikan,” pungkas Gun Gun.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI