Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeHumanitiAsda Satu Garut Laksanakan Upacara Pemancangan Bambu Runcing Pejuang Kemerdekaan

Asda Satu Garut Laksanakan Upacara Pemancangan Bambu Runcing Pejuang Kemerdekaan

Dejurnal.com, Garut – Asisten Daerah bidang Pemerintahan Garut H Suherman memimpin upacara pemancangan Bambu Runcing Pejuang Kemerdekaan Almarhum Djamhari Bin Iyon.

Dalam sambutanya, H. Suherman menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga atas ketidakhadiran Bupati Garut dalam acara pemakaman.

“Biasanya acara ini selalu dihadiri oleh Bupati Garut , Wakil Bupati atau Sekda Garut, saat ini mereka tidak bisa hadir, sehubungan dengan adanya tugas lain maka saya Asda bidang Pemerintahan mewakilinya,” katanya.

Pemancangan Bambu Runcing Merah Putih yang dilaksanakan hari ini, diserahkan kepada Makam Almarhum Djamhari bin Iyon,

“Beliau merupakan sosok Pejuang Kemerdekaan yang berprofesi sebagai anggota TNI yang sudah melaksanakan tugas memperjuangkan kemerdekaan kita,” ungkap Suherman

Untuk itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Garut hadir dalam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa dalam memperjuangkan Kemerdekaan negara kita.

Sementara, Sekretaris DHC Angkatan 45 H Mlaniek, dalam sambutanya mengatakan, penetapan Djamhari sebagai salah satu Pejuang Kemerdekaan berdasarkan Surat Keputusan DHD No 08/SK.DHD-45/JB/XI/2021.

DHD angkatan 45 setiap tahun mengeluarkan SK ini kepada mereka para Pejuang Kemerdekaan yang tercatat.

“Biasanya acara seperti ini dilaksanakan di hari besar nasional, dan hari ini bertepatan dengan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI,” Pungkas Mlaniek.***Wato

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI