Rabu, 19 Juni 2024
BerandadeHumanitiAhli Patah Tulang Hadir di Muarasanding Garut, Tanpa Tarif Tanpa Basa Basi

Ahli Patah Tulang Hadir di Muarasanding Garut, Tanpa Tarif Tanpa Basa Basi

Dejurnal.com, Garut – Ketika mengalami patah tulang akibat kecelakaan, terkadang masyarakat bingung harus kemana berobat. Di Kabupaten Garut, daerah yang dikenal bisa mengobati patah tulang adalah Wanaraja dan Samarang Badawat.

Kini, di Kampung Sanding Kelurahan Muara Sanding Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, hadir pengobatan alternatif patah tulang dan urat syarat.

“Ternyata untuk daerah Garut kota dan sekitarnya, pengobatan ALTERNATIF PATAH TULANG dan keseleo, sekarang sudah ada,” ujar salah satu pasien.

Maman Rohiman sudah mulai dikenal sebagai ahli patah tulang dan keseleo, sudah banyak warga yang tidak mampu, ketika mengalami patah tulang dan tak punya uang untuk ke rumah rumah sakit ditolong.

Maman Rohiman sendiri dikenal tak memasang tarif dalam melakukan praktek pengobatannya.

“Muhun cep, saridona wae (ya, seikhlasnya saja,” ujar Maman saat ditanya tentang tarif sambil mengobati salah satu pasien Moch Sayyiddul Anton yang masih duduk di bangku sekolah SMK, dari Kampung Leuwidaun yang jatuh dari motor di temani ibunya.

Maman bercerita, asal mula keturunannya dari Sukapura Kabupaten Tasikmalaya, yang lahir 12 Juli 1950 dan di usianya yang ke 71, masih kuat dan sehat, bahkan masih mampu melakukan pekerjaan.

“Memijit hanya sampingan, kalau kebetulan ada yang datang atau dijemput untuk mengobati patah tulang dan lainya,” ujarnya dalam bahasa Sunda.

Menurut Maman, bisa melakukan ini, asalnya dari keturunan Kakeknya yang bernama Mad Hasan.

“Sudah biasa mengobati patah tulang di Kampung Sukapura, dan dia menurunkan ilmunya pada saya,” ujar.

Lanjut Maman, Abah Mad Hasan berwasiat kepadanya, apabila mau praktek harus di usia menginjak 50 tahun.

“Sejak usia 50 itulah saya sampai sekarang sudah hampir 20 tahun membuka dan bisa membantu warga membutuhkan bantuan dan kebetulan tahu kalau saya bisa mengobati yang Patah Tulang, keseleo dan urat syaraf,” jelasnya.

Maman mengaku, sampai hari ini dirinya tidak mau dikenal apalagi dipublikasikan ke khalayak umum.

“Mengobati dilakukan secara ikhlas saja untuk membantu warga sekitar yang kebetulan apabila di operasi akan menghabiskan dana yang cukup besar,” pungkasnya.

Kendati Maman tak ingin dikenal tapi ia tak menolak untuk dipublikasi karena sama berniat untuk memberitahukan kepada warga masyarakat yang mengalami patah tulang dan bingung harus kemana.

Silahkan datang ke berobat dengan datang langsung atau dijemput, tanpa ada tarif dan tidak akan membebani keluarga pasien dengan mendatangi Kampung Sanding Kelurahan Muara Sanding Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, atau bisa Hubungi No WA +62895701193910.***Watono

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI