Rabu, 19 Juni 2024
BerandadeNewsPemborong Puskesmas Mekarmukti Tanggung Jawab Perbaiki Bangunan Roboh Tertimpa TPT

Pemborong Puskesmas Mekarmukti Tanggung Jawab Perbaiki Bangunan Roboh Tertimpa TPT

Dejurnal.com, Garut – Salah satu pemborong Puskesmas Mekarmukti yang roboh tertimpa dinding Tembok Penahan Tanah (TPT) pasar merasa bertanggung jawab atas musibah yang terjadi dan akan memperbaiki bangunan puskesmas.

“Selaku perusahaan yang pernah membangun Puskesmas Mekarmukti, tentunya kami bertanggung jawab untuk memperbaiki,” ujar perwakilan perusahaan Yana, saat memberikan klarifikasi kepada dejurnal.com, Minggu (19/12/2021).

Menurut Yana, ambruknya bangunan Puskesmas Mekarmukti dikarenakan tertimpa robohnya TPT pasar yang notabene tak ada aliran air.

“Sementara TPT pasar pekerjaannya bukan oleh pihak kami, dan jika TPT tak roboh bangunan puskesmas pun tak akan jebol, sudah hampir tujuh tahun baik baik saja,” ujarnya.

Kendati demikian, Yana selaku perwakilan perusahaan menegaskan bahwa pihaknya tetap bertanggung jawab untuk memperbaiki kembali dinding bangunan yang roboh. “Tetap bakal kami perbaiki sebagai rasa tanggung jawab kami terhadap musibah yang terjadi,” tegasnya.

Yana pun menyayangkan opini yang beredar di masyarakat terkait robohnya bangunan seakan karena kualitas pekerjaan, padahal dinding roboh dikarenakan tertimpa TPT yang ambrol.

“Fokus kami saat ini, memperbaiki bangunan puskesmas sebagai bentuk tanggung jawab,” pungkasnya.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI