Rabu, 19 Juni 2024
BerandadeHumanitiPemuda Pancasila Pameungpeuk Sambangi Korban Banjir Bandang Karangtengah-Sukawening

Pemuda Pancasila Pameungpeuk Sambangi Korban Banjir Bandang Karangtengah-Sukawening

Dejurnal.com, Garut – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Pemuda Pancasilan PAC Pameungpeuk melakukan baksos dengan membagikan sembako kepada warga korban banjir bandang Sukawening dan Karangtengah.

PP PAC Pameungpeuk membantu warga korban banjir bandang di Kp. cibeubeur 2 RT 04 RW 08 Desa Cinta Manik.

Menurut Ketua PP PAC Pameungpeuk, Elsa Wiganda, baksos dilaksanakan di kampung cibeubeur karena belum pernah tersentuh bantuan.

“Informasi ini saya dapat dari Ketua RT setempat,” ujarnya saat berada di lokasi banjir bandang Karangtenga, Kamis (9/15/2021).

Padahal, lanjut Elsa, di kampung ini terutama RT 04 ada sekitar empat rumah yang tertimpa timbunan longsor saat peristiwa banjir bandang terjadi.

“Kita memang mencari warga yang sama korban tapi luput dari bantuan karena mungkin dianggap tak parah,” jelasnya.

Elsa pun menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir bandang merupakan kepedulian dari masyarakat Pameungpeuk.

“Kendati berjauhan, bukan berarti tak peduli dan empati,” ujarnya.

Elsa mengaku, Pemuda Pancasila Pameungpeuk sebelum berangkat ke Karangtengah, sebelumnya menggalang dana dulu di Pameungpeuk, mengetuk hati warga yang merasa peduli terhadap sesama.

“Alhamdulillah, sampai akhirnya pemuda pancasila pameungpeuk bisa bertandang kepada korban banjir bandang Sukawening,” pungkasnya.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI