Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsEratkan Tali Silahturahmi, PT. Geo Dipa Energi Gelar Bukber Dengan Puluhan Wartawan

Eratkan Tali Silahturahmi, PT. Geo Dipa Energi Gelar Bukber Dengan Puluhan Wartawan

Dejurnal.com, Bandung – PT. Geo Dipa Energi (Persero), menggelar buka bersama, mengajak puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung, dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bandung Raya, di kantor PT Geo Dipa, Jalan Gading Baru, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (27/4/22).

Turut hadir Ketua Persatuan Wartawan indonesia ( PWI) Kabupaten Bandung H. Rahmat Sudarmaji dan Ketua IJTI Korda Bandung, Rezytia Prasaja.

Plt. Project Manager PT Geo Dipa Energi Ahmad Riyan Suryansyah melalui Public Relations Project Management Unit Patuha 2, Ananda Riana Putri mengatakan kegiatan buka puasa bersama tersebut bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara PT. Geo Dipa Energi (Persero) dengan insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Bandung.

Amanda menambahkan, kegiatan PT Geo Dipa dengan insan pers sebelum kegiatan buka buka puasa bersama, beberapa pekan lalu sudah melakukan kunjungan ke PLTP Patuha 2.

“Kegiatan hari ini, kita ada buka puasa bersama rekan-rekan media di kantor Geo Dipa Soreang. Sebelumnya kita sudah ada media visit ke PLTP Patuha, hari ini kita juga memperkuat silaturahmi dengan adanya buka puasa bersama di Kantor Soreang,” ujar Ananda di sela-sela acara buka puasa bersama, Soreang, Rabu (26/4).

‘Kurang lebih sekitar ada 30 insan pers terhimpun dari IJTI dan PWI,” sambungnya.

Diketahui, saat ini PT. Geo Dipa Energi (Persero) tengah mengerjakan proyek nasional di wilayah Kabupaten Bandung yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha 2. Oleh karena itu, perlu ada hubungan komunikasi yang kuat antara media dengan perusahaan. Ananda mengungkapkan, di kantor PT. Geo Dipa Energi Soreang telah disediakan media center. Sehingga jika ada insan pers yang membutuhkan keterangan dan informasi kaitan dengan proyek PLTP Patuha 2, kata Ananda, bisa mendatangi kantor di Soreang.

“Rekan-rekan media yang ingin mengonfirmasi, jangan ragu datang kesini, kami juga menekankan kalau kantor Soreang ini kami jadikan sebagai media center. Rekan media bisa berkumpul atau ngobrol bareng santai tentang kegiatan proyek kami,” ungkap Ananda.

Selama bulan suci ramadan, PT. Geo Dipa Energi (Persero) sendiri rutin menyelenggarakan program bagi-bagi sembako dan takjil. Ada sekitar ribuan sembako yang dibagikan kepada warga sekitar lokasi pelaksanaan proyek PLTP Patuha 2 dan juga seribu takjil yang dibagikan kepada masyarakat umum.

“Kita ada pembagian sembako, itu program rutin kami, kita bagi-bagi sembako untuk ketahanan pangan sebanyak 4.400 sembako kepada tiga desa terdampak dari proyek kami yaitu Desa Sugihmukti, Desa Panundaan dan Desa Alamendah,” tuturnya.

“Selain itu bagian dari program safari ramadan, kami juga ada pembagian takjil di empat titik berbeda sebanyak seribu takjil,” jelasnnya.

Sementara itu, Ketua IJTI Korda Bandung, Rezytia Prasaja menyambut baik kegiatan silaturahmi yang digelar PT. Geo Dipa Energi. Menurut Rezytia, insan pers adalah mitra strategis PT. Geo Energi dalam hal menyampaikan informasi khususnya tentang proyek yang tengah dikerjakan oleh perusahaan negara tersebut.

“Kita wartawan dari beberapa media sebagai mitra strategis, untuk menyampaikan pesan dari Geo Dipa kepada masyarakat agar bisa tersampaikan, dan ini sebagai bentuk silaturahmi yang baik agar bisa terus terjalin kerjasama yang baik pula. Kita menyambut program seperti ini, semoga bisa dilakukan secara rutin kedepannya,” pungkas Rezytia.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI