Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeEdukasiKontingen Kabupaten Bandung Raih Prestasi di Ajang Festival Tunas Bahasa Ibu Jabar...

Kontingen Kabupaten Bandung Raih Prestasi di Ajang Festival Tunas Bahasa Ibu Jabar 2022 di Pangandaran

Dejurnal.com, Pangandaran – Kontingen Kabupaten Bandung meraih prestasi yang cukup membanggakan, meski baru meraih juara II pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Jawa Barat Tahun 2022 yang digelar di Hotel Pantai Indah Pangandaran dari tanggal 30 November sampai 2 Desember 2022.

Kontingen Kabupaten Bandung yang dipimpin Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung H. Amim Meriatna Subhan dan Ketua KKG Sunda SD dan SMP N. Ida Widaningsih ini meraih juara II dan harapan.

Keberhasilan kontingen Kabupaten Bandung pada FTBI yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat ini yakni: SDN Cingcin 01 Soreang memperoleh 2 Juara yaitu Juara II Ngarang Carita Pondok (Carpon) Putri atas nama Queenthadira Afifah Gisma Putri, dan Harapan 2 Biantara Putra.

Selain itu SDN Ciririp Juara II Ngadongeng Putri atas nama Asifa Nur Alifah, SDN Manggung 01 Juara Ngabodor Sorangan (Borangan) Putri, atas nama Naira Talita Arum, dan SMP Telkom Juara II Biantara atas nama Marvel Zulfikar.

N. Ida menyampaikan terima kasih dan apresisasi kepada guru pembimbing dan siswa yang berprestasi. “Anak-anak membawa nama baik sekolah dan nama baik daerah Kabupaten Bandung ke tingkat Provinsi. Saya sampaikan apresiasi dan terimakasih,” katanya.

Ungkapan kegembiraan dan Terima kasih disampaikan juga oleh Kepala SDN Cingcin 01 Soreang Hj. Nuryati Suryani karena dua orang siswanya meraih Juara Harapan 2 Biantara Putra, dan Juara 2 Carpon Putri.

“Keren, terima kasih sudah mengharumkan nama SDN Cingcin 01. Alhamdulillah, haturnuhun pidua ti sadayana,” kata Hj. Nuryati Suryani. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI