Minggu, 19 Mei 2024
BerandadePrajaPemasukan Dishub Kabupaten Bandung ke Kasda Miliaran Rupiah, Imam : Pendapatan Bakal...

Pemasukan Dishub Kabupaten Bandung ke Kasda Miliaran Rupiah, Imam : Pendapatan Bakal Ditingkatkan Dengan Mobil Uji Keliling

Dejurnal. com, Bandung – Pemasukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung di tahun 2022 dari sektor parkir sebesar Rp 1,2 miliar berhasil masukan ke kas pendapatan daerah, atau sekitar 100 persen, Tahun 2023 sekarang menargetkan Rp 2 miliar.

Sedangkan di bidang pengujian sebesar Rp 4 milyar, dan menargetkan Rp 5 miliar di tahun tahun 2023 ini. “Alhamdulillah untuk triwulan pertama ini telah masuk 25 persen,” kata Kepala Dishub Kabupaten Bandung Drs. Imam Irianto di ruang kerjanya, Rabu (8/3/2023).

Imam menambahkan, untuk layanan terkait keselamatan pihaknya bekerja sama dengan kepolisian dan kemenag. “Untuk kepolisian mengedukasi sopir-sopir bus. Mereka dicek apa ada pengaruh minuman alkohol atau narkoba. Sedangkan untuk kemenag sendiri Dishub mengadakan pengecekan buis yang akan mengangkut jemaah haji,” katanya.

“Alhamdulillah Dishub menjadi pemasok pendapatan untuk pemkab Bandung yaitu dari retribusi parkir dan pengujian kendaraan, ” kata Imam.

Untuk meningkatkan pendapatan dan pelayanan, lanjut Imam, pihaknya mengadakan pengujian secara mobiling. “Mobil penguji itu berkeliling ke pelosok, sehingga untuk uji Kir pemilik kendaraan tidak usah jauh jauh datang ke Soreang, tkami yang akan medatangi,” tutur Imam.

Selain bekerja secara kolektif Imam juga mengajak para stafnya untuk selalu bersyukur kepada Allah serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan cara selain solat pardhu tepat waktu juga melaksanakan solat sunah.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI