Sabtu, 4 Mei 2024
BerandadeEdukasi12 Tahun Menanti Akhirnya Pemerintah Keluarkan SK Inpassing bagi Guru Madrasah

12 Tahun Menanti Akhirnya Pemerintah Keluarkan SK Inpassing bagi Guru Madrasah

Dejurnal.com, Bandung – Ketua Pengurus Wilayah Perkumpulan Guru Madrasah (PW PGM) Provinsi Jawa Barat, H. Hasbulloh, SE., MA.Ek., menyambut gembira dkeluarrkannya Surat Keputusan (SK) penyetaraan jabatan fungsional atau inpassing bagi guru madrasah bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag).

Atas nama PW PGM Jabar, Hasbulloh menyampaikan terima kasih kepada pemerintah. “Khususnya Menteri Agama Pak Yaqut Cholil Qoumas dan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag Pak Mohamad Zain yang telah mengakomodir para guru madrasah melalui penyetaraan atau SK atau inpasing.

” Allhamdulillah selama 12 tahun penantian, akhirnya pemerintah melalui Kemenag menerbitksan SK inpassing bagi guru-guru madrasah yang sudah tersertifikasi ditahun ini,” ungkap Hasbulloh seusai menggelar Rapat Koordinasi PW PGM Jabar di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (26/09/2023).

Menurut Hasbulloh, dengan SK inpassing ini, guru-guru madrasah yang sudah memiliki sertifikat pendidik bisa mendapatkan peningkatan kesejahteraan, dan meningkatkan kompetensinya, sehingga mereka menjadi guru yang profesional dalam menjalankan tugas sebagai pendidik, baik di Raudhatul Anfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), maupun Madrasah Aliyah (MA).

Hasbulloh menyebutkan, batasan usia untuk mendapatkan inpassing guru madrasah adalah di bawah usia 55 tahun. “Jadi para guru madrasah yang berusia di atas 55 tahun tidak bisa mengajukan SK inpassing atau penyetaraan,” katanya.

Hasbulloh juga mendorong guru-guru madrasah yang telah tersertifikasi atau penyetaraan di tahun 2011 agar ada penyetaraan golongan. “Mereka dodorong untuk meng-update dan verifikasi apa yang telah dilakukan, baik prestasi, karier maupun hal lain yang membuat mereka termotivasi untuk meningkatkan penyertaan golongan terhadap SK inpassing yang mereka terima,” pungkasnya.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI