Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeEdukasiUmar dan Zulfa Juara Lomba "Nulis jeung Maca" Aksara Sunda Ajang FTBI...

Umar dan Zulfa Juara Lomba “Nulis jeung Maca” Aksara Sunda Ajang FTBI Tingkat Kecamatan Arjasari

Dejurnal.com, Bandung – Umar Rasyha Ardiansyah dan Naira Zulfa Tamara kelas 5 SDN Lebakwangi 01 Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung jadi juara pertama putra dan putri pada Lomba Nulis jeung Maca Aksara Sunda dalam ajang Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kecamatan Arjasari yang digelar di Komplek SDN Arjasari 1&2 , Sabtu (09/09/2023).

Dengan menjuarai FTBI tingkat Kecamatan Arjasari, Naira Zulfa Tamara gadis kecil adik dari M.Ilham dan kakak dari Aleesha, yang lahir di Padalarang 02 Oktober 2012 ini berhak maju ke ajang FTBI tingkat Kabupaten Bandung yang rencananya akan digelar antara bulan September-Oktober 2023.

Naira, adalah putri dari Yadi Mulyadi dan Nia Kurniawati. Mereka berdomisili di komplek Terrace Pelangi Blok B 14 RT01/RW 17 Desa Baros.Kecamatan Arjasari .

Begitu pun, Umar Rashya Ardiansyah putra sulung yang lahir di Bandung , 23 Januari 2013 dari pasangan Ade Ardiansyah dan Yofi Yulia Rachman, kakak dari Aliya Rakana Ardiansah dan Aliya Raina Ardiansyah. Beralamat di Komp.Lebak wangi Asri Blok B3 no 53 RT 08 RW 13 juga berhak ke ajang FTBI tingkat Kabupaten Bandung.

Kepala SDN Lebakwangi 01 Hj.Euis Mariam, S. Pd berharap kedua siswa/siswinya jadi juara di tingkat Kabupaten Bandung, sehingga lolos ke FTBI tingkat Jawa Barat.

Hj. Euis mengatakan, SDN Lebakwangi 01 pada lomba tingkat kecamatan ini untuk pertamakalinya mengirimkan peserta Lomba Nulis jeung Maca Aksara Sunda baik putra dan putri , selain lomba nembang pupuh yang selalu diikutinya dan kerap menjadi juara.

“Lomba Nulis dan Maca Aksara Sunda ini paling sedikit pesertanya, hanya dikuti 2 orang peserta putra dan 5 peserta putri. Itupun dari SD SD tertentu, dikarenakan keterbatasan SDM yang teréedia, ” ujar Hj. Euis.

Untuk tingkat SD Nulis jeung Maca aksara Sunda, tambah Euis selama ini hanya sebatas ektra kurikuler. “Lain halnya untuk siswa sekolah lanjutan. Selama ini saya bersama Pak Ecep Yuli Sukmara, S.Pd dan Bu Dewi Aryani selaku Wali kelas kelas 5 membimbing Naira dan Umar. Alhamdulillah juara tingkat kecamatan. Mudah-mudahan berlanjut ke tingkat berikutnya, ” pungkasnya. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI