Selasa, 21 Mei 2024
BerandadeNewsPembangunan SMKN 1 Cijeungjing Masih Dalam Pengerjaan Sudah Pada Rusak 

Pembangunan SMKN 1 Cijeungjing Masih Dalam Pengerjaan Sudah Pada Rusak 

Dejurnal.com, Ciamis – Disdik Prov Jabar menggelontorkan anggaran begitu besar untuk membangun SMKN 1 Cijeungjing kabupaten Ciamis, namun dalam pembangunan yang di kerjakan oleh CV. Amira Hasna Kreasi, dengan nilai Pagu anggaran Rp3.345.000.000 dengan harga penawaran Rp2.672.601.235,70.

Dikatakan Diat selaku pelaksana kontruksi dari CV Amira, bahwa kejadian retak dan jebol kembali dinding dan TPT merupakan pergeseran tanah. “Padahal kita sudah kurang gimana menggunakan borpil yang tidak ada dalam gambar,” ungkapnya.

Diat juga menjelaskan penggunakan borpil merupakan inisiatif kami, karena melihat bahwa TPT setinggi 9 meter dan kontur tanah yang labil.

“Sejak awal pengerjaan kita sudah mulai pesimis dengan namun apa daya kontrak kerja sudah tandatangani yang berarti kita harus menerima segala resikonya,” katanya.

Dituturkan Diat bahwa kondisi alam seperti ini biasanya harus ada pematangan lahan, minimal 1 tahun sebelum di lakukan pembangunan. “Jadi struktur tanah sudah tidak labil,” tukasnya.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI