Sabtu, 4 Mei 2024
BerandadePrajaDinilai Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia, Dadang Supriatna Dianugerahi BAZNAS Award...

Dinilai Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia, Dadang Supriatna Dianugerahi BAZNAS Award 2024

Dejurnal.com, Jakarta – Bupati Bandung Dadang Supriatna menerima Anugerah BAZNAS Award 2024 kategori “Kepala Daerah
Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia”.

Penghargaan bergengsi tersebut dianugerahkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI kepada Bupati Dadang Supriatna disaksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo yang diwakili Menteri Agama RI di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (29/2/2024).

BAZNAS Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh BAZNAS RI kepada individu atau lembaga yang berkontribusi dalam pengelolaan zakat di Indonesia.

Dalam keterangannya, BAZNAS RI menyebut Bupati Bandung, Dadang Supriatna sangat layak menerima penghargaan bergengsi BAZNAS Award tahun ini karena sebagai kepala daerah, Dadang Supriatna memiliki peran aktif dan kontribusi besar dalam mendukung gerakan zakat di wilayah Kabupaten Bandung

“Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Bupati Bandung yang telah terpilih mendapatkan BAZNAS Awards 2024 sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik,” ujar Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, di sela-sela acara penganugerahan.

Menurutnya, penghargaan BAZNAS Award 2024 tersebut diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi besar Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung, dalam menggerakkan kesadaran membayar zakat di kalangan ASN Pemkab Bandung maupun masyarakat secara luas dan mendukung program-program BAZNAS dalam pengelolaan zakat.

Selain itu, Kang Dadang Supriatna juga dinilai berhasil melakukan inovasi dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan zakat. Dadang Supriatna juga dinilai terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan zakat.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas anugerah BAZNAS Award 2024 yang diterimanya tersebut. Ia mengaku merasa terhormat karena mendapat predikat “Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik ” di Indonesia.

“Terus terang saya tidak menyangka akan mendapat penghargaan luar biasa ini. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada BAZNAS RI atas Anugerah BAZNAS Award ini. Saya sangat bangga, apalagi penghargaan diberikan di hadapan Bapak Presiden RI,” kata Dadang Supriatna.

Sebagai kepala daerah, kata Dadang Supriatna, sejak dilantik menjadi Bupati, ia berkomitmen untuk mendorong ASN maupun masyarakat agar melaksanakan kewajibannya membayar zakat.

“Jadi niat untuk menggerakkan kesadaran ASN dan masyarakat untuk membayar zakat ini adalah didasari kewajiban kita sebagai muslim. Bukan demi penghargaan ini. Kalau sekarang komitmen saya mendapatkan pengakuan dari BAZNAS, ini sebuah bonus,” ujar Dadang Supriatna. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI